FPI Demo Kantor Facebook di Jakarta

Jakarta - Massa FPI dan sejumlah ormas Islam lainnya yang akan demo di kantor Facebook Indonesia mulai memenuhi Masjid Al-Azhar, Jakarta Selatan. Massa akan menunaikan salat Jumat terlebih dahulu sebelum aksi.

Pantauan di Masjid Al-Azhar, Jalan Sisimangaraja, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (12/1/2018), massa yang didominasi pakaian warna putih ini mulai berkumpul di sekitar masjid. Tampak juga tenda dan mobil komando yang telah disiapkan tak jauh dari masjid.

Massa yang telah datang kemudian mengambil wudhu dan masuk ke dalam masjid. Sementara itu, sebagian massa lainnya masih menunggu di luar.

Koordinator Aliansi Tolak Kezalaiman Facebook, Ali Al-Athos, mengatakan demo digelar untuk menuntut keadilan kepada Facebook. Menurutnya, banyak akun-akun dakwah yang diblokir tapi akun-akun penista agama dibiarkan.

"Facebook musti fair, mengapa di satu sisi dia blokir akun-akun dakwah umat Islam, akun kemanusiaan, aktivitas sosial, kepedulian sesama, itu diblokir milik umat Islam. Di saat yang sama, yang membuat kita turun saat ini, Facebook membiarkan akun-akun penista agama, yang menghina agama, akun-akun yang mengkampanyekan kemaksiatan, pornografi, LGBT di negeri mayoritas umat Islam," ujar Ali.

Ali berharap suara dari aliansi ini dapat didengar oleh pihak Facebook. Jika tak direspons, massa akan melakukan aksi lebih besar lagi.

"(Akan ada), aksi lagi yang lebih besar," ucapnya.

Rencana demo akan digelar selepas salat Jumat. Massa akan konvoi dari Masjid Al-Azhar menuju kantor Facebook di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.
Posting Komentar