• Breaking News

    Giat Rapat Minggon Kecamatan Rengasdengklok Bahas Ini

    Karawang-.Guna meningkatkan pembangunan infrastruktur terutama di pedesaan pada tahun anggaran 2018, pemerintah Kabupaten Karawang menerapkan sitem integritas lintas sektoral mulai dari pemerintah desa hingga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait seperti Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), untuk berbagi pekerjaan infrastruktur pembangunan desa agar tidak terjadi tumpang tindih dalam pelaksanaannya berdasarkan hasil Musrenbangdes yang dibuat pada tahun 2017 silam.

    Camat Rengasdengklok,Asep Wahyu Suherman dalam acara minggon Kecamatan yang digelar di aula Desa Kertasari, Rabu (16/1) kemarin, mengungkapkan masih banyaknya pembangunan infrastruktur desa di Kabupaten Karawang yang belum tersentuh oleh Pemkab yang diduga karena banyaknya pengajuan.

    "Untuk itu ditahun 2018 ini Pemkab Karawang menetapkan sistem integritas lintas sektoral mulai dari pemerintah desa hingga OPD yang terkait, seperti Dinas PRKP dan Dinas PUPR," jelasnya.

    Masih menurut Asep Wahyu, untuk meminimalisir terjadinya tumpang tindih pekerjaan maka dalam pembagian pekerjaannya harus berdasarkan hasil Musrenbangdes dan Musrenbang Kecamatan yang telah diajukan ke Pemkab Karawang.
    "Integritasi lintas sektoral ini adalah langkah Pemkab Karawang dalam membenahi infrastruktur yang berada di pedesaan, yang selama ini masih belum tersentuh oleh Pemkab Karawang," lanjutnya.

    Masih menurut Asep Wahyu semua semata-mata hanya untuk tidak terjadinya tumpang tindih pelaksanaan dan meminimalisir penyalahguanaan anggaran dan agar meratanya pembangunan di Kabupaten Karawang.

    "Harapannya pembangunan di pedesaan dapat merata dan tak disalah gunakan oleh oknum-oknum yang memntingkan diri sendiri," pungkasnya.

    Selain dihadiri oleh Camat Rengasdengklok, minggon Kecamatan yang digelar secara keliling dihadiri juga oleh Sekcam Rengasdengklok Sri R dan Kasie PMD Khaerul,acara yang di adakan di Desa Kertasari ini juga dihadiri oleh beberapa Kepala Desa di Kecamatan Rengasdengklok, dan miris acara tersebut tak dihadiri Kepala Desa Kertasari sebagai tuan Rumah acara tersebut.

    Kontributor:Zul
    Posting Komentar


    Post Bottom Ad