Habib Rizieq Terseret Mahar Politik ? - PELITA KARAWANG
Habib Rizieq Terseret Mahar Politik ?

Habib Rizieq Terseret Mahar Politik ?

Share This
Karawang.– Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab, menginginkan supaya peristiwa kemenangan pasangan calon kepala daerah yang mendapat dukungan besar dari gerakan-gerakan Islam di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017, bisa terjadi juga di sejumlah daerah yang melaksanakan Pilkada serentak 2018.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Forum Umat Islam (FUI), Muhammad Al-Khaththath, menyampaikan bahwa hal itu menjadi alasan dirinya berupaya La Nyalla Mattalitti dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) bisa diusung di Pilkada Jawa Timur 2018.

"Prinsip saya hanya menjalankan amanah dari Habib Rizieq agar yang terjadi di DKI 'di-copas' di provinsi lain," ujar Khaththath di acara Indonesia Lawyers Club (ILC) tvOne di Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa, 16 Januari 2018.

Menurut Khaththath, upaya itu sepenuhnya dilakukan supaya daerah-daerah di Indonesia bisa dipimpin oleh kepala daerah muslim yang bisa memajukan umat Islam. Khaththath lantas mengutip ayat di surat Al-Baqarah yang menjelaskan bahwa Allah SWT juga pernah menurunkan seorang pemimpin untuk kaum Bani Israil atas kapabilitas kepemimpinannya.

Dengan demikian, Khaththath menyampaikan, dirinya sama sekali tidak bertindak sebagai 'broker politik' yang memuluskan seseorang supaya menjadi calon kepala daerah yang diusung partai politik tertentu.

"Jadi tidak ada urusannya dengan uang. Saya pernah sampaikan kepada ajudan Pak Prabowo, saya bukan broker politik. Saya hanya ingin supaya pesan Habib Rizieq bisa dijalankan," ujar Khaththath. (one)
Posting Komentar
bkd