Ibu-ibu PKK Rawagempol Weta Rutin Aerobik

Karawang. - ibu - ibu PKK dan masyarakat Desa Rawagempol Wetan Kecamatan Cilamaya Wetan, rutin menggelar kegiatan senam aerobik seminggu sekali. Selain digelar sore hari, senam yang divokali spesialis aerobik asal Cilamaya itu juga sesekali digelar pagi hari.


Ketua PKK Desa Rawagempol Wetan Siti Nur Afifah mengatakan, kegiatan senam aerobik ini sengaja digelar rutin setiap 1 minggu sekali, selain menjadi program PKK, kegiatan senam ini juga memperkenalkan kepada masyarakat untuk antusias gerak sehat bersama-sama dengan pemerintah Desa sebab menciptakan lingkungan sehat tidak cukup dengan kebersihan secara lingkungan saja, melainkan fisik setiap masyarakat juga harus ditopang dengan kesehatan yang menyeluruh. Oleh karenanya,  ke kegiatan yang diprakarsai PKK ini didukung penuh pemerintah Desa,  sehingga rutin digelar setiap seminggu dua kali dan merupakan program yang akan terus berkelanjutan. diharapkan Sambung Siti Nurafifah, kegiatan ini bisa memberikan sumbangsih hidup sehat bersama masyarakat."  karena cukup antusias disambut masyarakat kita diprogramkan senam ini seminggu dua kali di kantor desa
Kades Rawagempol Wetan, H Udin Abdul Gani mengatakan, setiap Jumat sore dan Sabtu pagi, pihaknya ajak kader PKK dan masyarakat untuk senam bersama di halamam Kantor Desa Rawagempol Wetan. Sebab, masyarakat sekarang cenderung kurang gerak, bukan karena enggan berolahraga, namun menunggu di fasilitasi. Karenanya, menjawab hal itu, sudah 2 bulan terakhir, ibu -ibu berbondong bersama-sama ikuti kegiatan Aerobik dan senam dihalaman kantor. Hal ini akan terus menjadi program Pemerintah Desa dan PKK, karena penyakit saat ini lebih awet bersemayam akibat kurang gerak, betapapun diantisipasi dengan obat -obatan dan lainnya, selama kurang gerak dimasa sehat, penyakit itu agak lama sembuh. Untuk itu, senam bersama ini menjadi solusinya, karena selain menyehatkan juga bisa menjadi hiburan tersendiri ."  senam itu bisa menyehatkan karenanya kita menggelar seminggu dua kali di kantor desa dengan difasilitasi ibu-ibu PKK dan pemerintah Desa," Katanya.

Udin menambahkan,  pihaknya mendatangkan ahli yang mengomandoi aerobik dan senam di kantor desa Rawagempol Wetan ini,  selain menjadi ajang hiburan , musik- musik senam ini juga ikut menyita perhatian masyarakat untuk ikut bergabung dalam senam seminggu dua kali ini.  Walhasil respon masyarakat cukup baik dan diharapkan setiap kali rutin digelar senam ini bisa terus berlanjut Dan disambut antusias lebih banyak lagi oleh masyarakat sekitar." Kita guyub bayar pelatihnya, sambil mendendangkan musik gerakan senam ini cukup menghibur dan menyita perhatian, khususnya ibu-ibu," Katanya. 
Posting Komentar