KARAWANG -. Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karawang, Karda Wiranata mengaku optimis jika calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Hasanuddin - Anton Amanah (HASANAH) menang di Kota Pangkal Perjuangan.


Menurut Karda, berkaca pada pengalaman Pilkada sebelumnya, calon yang diusung PDI Perjuangan tersebut menang 38 persen di Kabupaten Karawang. "Kita tidak muluk-muluk ya, target 38 persen saja. Pilgub yang sudah-sudah dari zaman pak Agum Gumelar, kemudian tahun 2013 Rike Diah Pitaloka kita selalu menang di Karawang. Jika di persentasekan juga semuanya tidak jauh dari 38 persen," kata Karda di Sekretariat PDI Perjuangan.

Kata dia, pengalaman Pilgub tersebut pihaknya menjadi nahkoda langsung dalam memimpin kemenangan, sehingga pengalaman sudah tidak diragukan lagi. Straregi dilakukan sudah disiapkan untuk Pilkada Jawa Barat.

"Saya pelaku langsung menjadi nahkoda pada Pilgub sebelumnya. Jadi sudah ada pengalaman dan mengetahui strategi-strateginya, terhitung dari pra kampanye dan sampai pelaksanaan kita sudah disiapkan konsepnya," katanya.

Karda mengatakan, untuk kemenangan ini pihaknya akan melakukan konsolidasi internal di PDI Perjuangan Karawang yang akan dilaksanakan tanggal 23 Januari 2018. Ia akan intruksikan seluruh kader dan sayap partai untuk berkumpul dalam konsolidasi kemenangan calon Hasanah.

"Sekitar 3000 orang akan kita kumpulkan. Kader PDI Perjuangan terhitung dari DPC, PAC, ranting, sayap partai, LSM dan organisasi naungi partai PDI Perjuangan akan kumpul semuanya. Kita hadirkan pasangan Hasanah dalam konsolidasi untuk kemenangan," kata Karda lagi.

Ditambahkan seluruh kader harus tegak lurus dan solid untuk mendukung Hasanah, karena ini berhubungan dengan marwah dan harga diri partai. PDI Perjuangan mengusung kadernya sendiri tanpa koalisi dengan partai lain, sehingga cukup berjuang keras untuk merebut kemenangan. "Modal kita adalah solid, sudah solid 50 persen kemenangan ditangan kita. Ditambahkan lagi kader-kader dari anggota DPRD dari PDI Perjuangan," tandasnya.