Jembatan Ini Dibangun Dari Dana Aspirasi Dewan Karawang

Karawang, - Masyarakat Dusun Kalenjaya Desa Sumberjaya Kecamatan Tempuran, memiliki akses penting lagi yang mrnghubungkan antar Dusun. Pasalnya, selain jembatan utama Cikuntul - Belendung Sumberjaya,  masyarakat di Kalenjaya memiliki jembatan serupa yang bisa dilalui kendaraan roda empat diatas Sungai Layapan tersebut.

Jembatan dengan panjang 20 x 4 meter tersebut, dibiayai langsung Aspirasi DPRD Karawang.

Kades Sumberjaya Kasman Ebod mengatakan, jalanan di Kalenjaya masih banyak rusak, bahkan juga jembatannya yang hanya bisa dilalui kendaraan roda empat, menyulitkan masyarakat beraktivitas antar Dusun yang jaraknya sebenarnya berdekatan. Namun, ia bersyukur, aspirasi DPRD yang biasanya untuk turap, jalan dan pemagaran, kali ini mengarah ke Jembatan yang aksesnya memang sangat penting dan di rasakan masyarakat, utamanya yang tinggal diseputar bantaran kali layapan. Selain membantu petani, juga memperdekat jarak antar dusun. Untuk itu sebut Kasman Ebod, pihaknya atas nama masyarakat Desa Sumberjaya, menghaturkan terimakasih kepada H Budianto SH yang sudah alokasikan anggaran aspirasinya sekitar Rp 400 juta, dimana 200 juta diantaranya untuk jembatan dan Rp 200 juta lagi untuk terusan jalannya, semoga harap Ebod, akses jalanan setelahnya yang juga rusak, bisa terus berlanjut sampai tuntas. " Kita bersyukur bisa meresmikan bersama jembatan penting ini untuk warga Dusun Kalenjaya ini," Katanya.

Wakil  Ketua DPRD Karawang, H Budianto SH mengatakan, dirinya balik menghaturkan terimakasih telah diberi kesempatan meresmikan jembatan yang dari anggaran aspirasinya di Kalenjaya. Diakui Budi, pihaknya gelontorkan Rp 400 juta. Selain alokasinya untuk jembatan, juga jalanan yang diposkan Rp 193 juta di Dusun Kalijaya RT 02/02 ini dikerjakan CV Aenul Barokah. Sebagai warga asal Tempuran juga, ia berharap kemanfaatan jembatan ini bisa dirasakan masyarakat antar Dusun, sehingga bagi masyarakat yang mungkin tadinya hendak membeli mobil namun dibatalkan akibat jembatan yang kecil, saat ini sudah bisa dan terbuka, karena lebar jembatannya cukup untuk dilintasi kendaraan roda empat. Adalah sangat wajar, jija berasal dari Tempuran ,kemudian aspirasi yang dikeluarkan juga dominan untuk warga di Tempuran. " Semoga kemanfaatanya bisa dirasakan masyarakat di Desa gudang Mangga ini," Pungkasnya.
Posting Komentar