Jerami SMK PGRI Lemahabang kembali Digelar - PELITA KARAWANG
Jerami SMK PGRI Lemahabang kembali Digelar

Jerami SMK PGRI Lemahabang kembali Digelar

Share This
Karawang. -  jelajah Alam Rimba (Jerami) kelima SMK PGRI Lemahabang, kembali digelar untuk kali kelima. Kegiatan kepramukaan antar SMP se Kabupaten Karawang tersebut digelar seharian oleh Dewan komando Ranting (DKR) Kecamatan Lemahabang dan para pembina Pramuka di lingkungan SMK PGRI yang terletak di Dusun Sukamaju Desa Lemahabang tersebut.



Purna DKR Kecamatan Lemahabang, Ahmad Taopik mengatakan, Jerami kelima ini bukan lagi singkatan dari Jelajah Alam Rimba, tetapi Jembatan Meraih Mimpi (Jerami),  beragam cabang lomba di siapkan seharian dengan materi lomba 7 cabang, yaitu Maping,  Stand up Comedy, Scout intelegen, Teknologi Tepat Guna (TTG),  scouting Skill dan membidik yang diwakili peserta peregunya. Tercatat, sebut Opik, sebanyak 15 SMP dan Mts berpartisipasi dalam kegiatan Jerami tahun ini,  dimana undangan sudah dibuka registrasinya sejak 17 Desember lalu. Dengan motto kegiatan terlatih karena berlatih ini, diharapkan Jerami pramuka ini bisa wujudkan generasi berkarakter yang beridiologi pancasila. " Ada tujuh mata cabang lomba yang digelar dalam jerami kali ini, kebetulan yang ikut registrasi ternyata hanya 15 SMP " katanya.

Opik menambahkan, dengan menggunakan metode kepramukaan, gerakan Pramuka berusaha membentuk dan mengembangkan generasi muda agar menjadi manusia yang berkualitas, bertakwa, mandiri dan kreatif. Maka sebagai upaya meningkatkan bakat minat Pramuka, jalan menggelar jerami ini perlu untuk membangun kesepahaman dan ketangkasan dalam berpramuka. Untuk itu, menguatkan nilai-nilai kepramukaan, Kwartir Ranting (Kwaran) Pramuka bersama DKR dan Ambalan di SMK PGRI ini saling berkolaborasi dalam kesuksesan acara. " Kegiatan ini merupakan satu dari sekian kegiatan untuk meningkatkan kesepahaman kepramukaan," Katanya.
Posting Komentar
bkd