Karawang. -  Dilantik pada bulan September lalu dalam Konferensi Cabang  (Konfercab) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Lemah Abang, Ketua PGRI Demisioner dan ketua PGRI terpilih periode 2017-2022 baru menggelar serah terima jabatan (Sertijab) Jumat (12/1).  

Sejumlah aset dan inventaris diserahterimakan oleh ketua PGRI lama kepada ketua PGRI terpilih dihadapan para pengurus dan kepala SD di aula kantor PGRI cabang Lemah Abang.

Buang S.Pd , Ketua PGRI Demisioner mengatakan, kepengurusan sudah dituntaskan selama 5 tahun terakhir dengan beragam perjalanan yang sudah dilalui para pengurus lama.  Pihaknya sudah serahkan semua asset kepada kepengurusan baru, mulai dari aset tanah, gedung hingga inventaris lainnya. 

Ia meminta maaf, jika banyak hal kekurangan selama kepengurusan sebelumnya, semoga saja ini menjadi bahan evaluasi bagi pengurus baru,  yang sudah baik sebut Buang, dimintanya di pertahankan dan apa saja yang kurang bisa diperbaiki lagi. Karena, selama memimpin, pihaknya bersusah payah mengupayakan pengadaan gedung PGRI, hasilnya, ia berbangga hatu karena pembangunan gedung sejauh ini sudah terealisasi, tinggal saat ini dimanfaatkan ke sekretariatan dan pemeliharaannya, untuk itu sebit Buang,  ia serahkan komando kelanjutan kepengurusan ini kepada yanh baru. " Kita baru bisa menggelar sertijab ini karena banyak hal teknis yang belum selesai kemarin-kemarin," Katanya.


Buang berpesan, gedung PGRI yang sudah berdiri ini lahannya masih berupa Akte Jual Beli (AJB) dan belum disertifikatkan, untuk itu ia berharap di Kepengurusan yang baru sudah bisa ditangani pengadaan sertifkat gedung yang sudah serbaguna ini." Gedung kita masih AJB, kiranya dilanjutkan sertifikasinya oleh Ketua dan pengurus yang baru," Katanya.

Ketua PGRI terpilih Kecamatan Lemahabang, Uus Usmara S.pd mengatakan,  pihaknya menghaturkan terimakasih kepada kepengurusan PGRI lama, karena beragam prestasi dan programnya cukup baik dan berharap semoga bisa terus dilanjutkan oleh kepengurusannya. Tak lupa sebut Uus, pihaknya bersama pengurus baru meminta arahan dan bimbingannya kepada para guru, Kepsek, PGRI lama dan UPTD dalam menjalankan roda organisasi profesi sampai 2022 ini. Pihaknya juga siap, melanjutkan PR yang diamanahkan kepadanya, seperti sertifikasi lahan gedung PGRI, karena dimasa kepengurusannya nanti, ia yakinkan tanah tersebut sudah beraertifikat." Mohon arahan dan Bimbingannya, semoga selama menjalankan organisasi kita selalu lancar dan sukses," Katanya.