Lagi Begal Ngaku Kebal Asal "Cikampek" di Dor Polisi Karawang - PELITA KARAWANG
Lagi Begal Ngaku Kebal Asal "Cikampek" di Dor Polisi Karawang

Lagi Begal Ngaku Kebal Asal "Cikampek" di Dor Polisi Karawang

Share This
Karawang-.Lagi Polres Karawang membuktikan janjinya dengan keseriusannya dalam penangan kriminal yang makin menjadi-jadi.Hal tersebut dibuktikan oleh Tim Anti Bandit Anaconda Polres setempat yang menembak mati kedua pelaku begal inisial KU (22) dan Ju (18) di Cikampek,  Jawa Barat. (25/1).

Pelaku, yang mengaku memiliki ilmu kebal itu ditembak mati karena mengacungkan pistol saat akan ditangkap. 

Polisi sempat menembak beberapa kali sebelum akhirnya pelaku tewas tersungkur. Dua orang pelaku yang ditembak mati ini merupakan anak buah Odet, raja begal yang sebelumnya juga tewas ditembak mati.

"Saat akan ditangkap pelaku mengaku kebal peluru dan menantang anggota kami. Usai dia ngomong begitu mereka langsung mencabut pistol dan mengacungkan Ke arah anggota. Karena sudah terancam anggota kami terpaksa menembak mati kedua pelaku ini. Saya apresiasi tingkat kewaspadaan dan tindakan tegas anggota saya," kata Kapolres Karawang, AKBP Hendy F Kurniawan, saat jumpa pers di ruang jenazah RSUD Karawang, Kamis (25/1/2016).

Menurut Hendy, kedua pelaku merupakan anak buah Odet, yang sebelumnya sudah lebih dulu ditembak mati. Kelompok Odet ini dikenal sadis dan sering menganiaya korbannya, bahkan ada yang sampai meninggal karena dianiaya. 

Meski Odet, yang dikenal raja begal ini sudah mati namun anak buahnya masih gentayangan dan terus menjalankan aksi kejahatannya. "Kami mendapat informasi jika kedua pelaku ini akan menjalankan aksinya di kawasan Cikampek. Kami turunkan tim ke TKP dan ternyata benar kedua pelaku ada disana. Saat akan ditangkap kedua pelaku mengacungkan pistol jenis gas gun," katanya.

Dikatakan, saat akan ditangkap itu pelaku sempat teriak jika mereka kebal terhadap peluru dan menantang polisi sambil mencabut pistol. Polisi yang meresa sudah terancam langsung menembak saat pelaku mengacungkan pistol ke arah petugas. Tembakan pertama dan kedua pelaku masih bisa berdiri dan berlari. 

Namun saat peluruh ketiga dilepaskan pelaku langsung tersungkur dan tewas. " Pelaku KU ditembak tiga kali dan Ju ditembak empat kali baru roboh dan tewas ditempat." katanya.

Menurut Kapolres dengan tewasnya dua pelaku ini dipastikan jaringan Odet yang sangat meresahkan masyarakat sudah terkikis. Kendati begitu kepolisian tidak akan menghentikan tugas membasmi kajahatan begal yang marak di Karawang, terutama di kawasan Cikampek dan Kotabaru. 

"Kami masih terus beroperasi memburu pelaku begal dengan banyak kelompok yang ada di Karawang. Saya ingin memastikan jika kita berani mengambil tindakan tegas dan terukur termasuk harus menembak mati pelaku begal sadis," pungkasnya.
Posting Komentar
bkd