Papan Reklame Hancurkan Bangunan MCK Sekolahan di Karawang - PELITA KARAWANG
Papan Reklame Hancurkan Bangunan MCK Sekolahan di Karawang

Papan Reklame Hancurkan Bangunan MCK Sekolahan di Karawang

Share This
Karawang,-Angin yang berhembus tiga hari terakhir, membuat papan reklame sertinggi 15 meter dengan bobot kwintalan di depan SDN Pulojaya 1 Kecamatan Lemahabang terancam roboh. Bahkan, jika tanpa penanganan, papan reklame yang biasa dipasangi spanduk politik 3 x 5 meter tersebut, membuat bangunan MCK yang baru rampung SD tersebut ambrol bagian atapnya.(17/1/2018).

Dikatakan Guru SDN Pulojaya, Wasim s.pd papan reklame itu diperkirakan sudah miring dua hari terakhir akibat angin. Beruntung, materialmya belum begitu menyentuh bagian atap bangunan MCK yang belum diresmjkan di SDN Pulojaya 1 ini. Karena, jika tanpa penanganan cepat ditengah musim ekstrem angin seperti saat ini, kemiringan reklame dengan bobot kwintalan tersebut, bisa merusak bagian atap bangunan dibawahnya. Untuk itu, pihak Sekolah langsung koordinasi  dengan pihak Pemerintah desa untuk segera ditangani.Apakah harus koordinasi dengan instansi terkait atau dilakukan pembongkaran secara manual, karena Kondisinya sudah sangat mepet,sehingga kalau tidak ada perbaikan, bangunan MCK yang belum rampung diresmikan tersebut terancam ambrol karena material bangunan terbuat dari baja ringan."Cuaca kan angin terus, harus segera di sangga dan dibongkar. Sebab, bangunan MCK SD bisa -bisa ambrol nanti," Katanya.

Sementara itu Kepala SDN Pulojaya 1 Yeti Maryati S.pd mengatakan, pihaknya baru ngeluh bahwa papan reklame di depan SDN Pulojaya 1 itu sudah dalam kondisi miring di atas atap bangunan MCK sekolah, oleh karenanya daripada mengancam keselamatan dan material bangunan MCK yang kebetulan baru saja rampung dari pekerjaannya,  ia sarankan Pemerintah desa atau tukang las untuk memotong secara manual dan tidak diperkenankan memasang ulang papan reklame di depan fasilitas umum semisal SD.Oleh karenanya, sambung Yeti pihaknya meminta guru di SDN Pulojaya 1 untuk berkoordinasi bersama pemerintah Desa yang diharapkannya bisa ada realisasi cepat untuk penanganan papan reklame yang mengancam atap bangunan MCK tersebut. Terlepas Satpol PP yang akan menertibkannya, ataupun langsung BPMPT dan instansi lainnya,"   yang pasang juga tidak tahu siapa seenaknya saja di depan SD sekarang kalau menimpa bangunan Siapa yang bisa bertanggung jawab,"  Katanya.

Sekretaris desa Pulojaya Mahmud mengatakan, pihak pemerintah Desa sudah menerima laporan dari SDN pulojaya 1 kaitan reklame yang mengancam bangunan MCK SD tersebut. Pihknya tidak tahu sejak kapan reklame tersebut dipasang,  begitupun instansi mana yang menerima pajak dari papan reklame tersebut. Oleh karenanya, untuk menertibkan hal itu,  pihaknya akan berkoordinasi lebih lanjut dengan Kasie Trantib dan Pol PP Kecamatan Lemahabang agar kiranya bisa segera ada pembenahan, karena cuaca ekstrem yang banyak angin seperti saat ini bisa saja sewaktu-waktu membuat reklame tersebut semakin tercerabut dan menimpa bangunan MCK milik SD Pulojaya 1 tersebut, "  kita akan koordinasi dulu dengan Satpol PP dan trantib untuk penertiban ya Insya Allah secepatnya kita segera ditangani," Pungkasnya.
Posting Komentar
bkd