PDIP Belum Tentu Dukung Ridwan Kamil - PELITA KARAWANG
PDIP Belum Tentu Dukung Ridwan Kamil

PDIP Belum Tentu Dukung Ridwan Kamil

Share This
Jakarta,‐ Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menegaskan, partainya belum resmi menetapkan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sebagai bakal calon Gubernur dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) tahun 2018. 

Menurutnya, Cagub Jabar yang diusung PDIP akan diumumkan pada Minggu (7/1).

"Untuk Jawa Barat kami luruskan bahwa pasangan calon dan wakil (gubernur) akan diumumkan besok. Sehingga belum ada nama-nama," ujar Hasto di Kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Jakarta, Sabtu (6/1).

Hasto menerangkan, santernya nama Ridwan Kamil diusung sebagai bakal Cagub Jabar oleh PDIP sampai saat ini masih sebatas wacana yang digulirkan oleh banyak masyarakat.

Oleh karena itu, ia berkata, wacana mengusung Ridwan Kamil menjadi sebuah hal yang dipertimbangkan oleh PDIP.

"Nama yang beredar itu sebagai aspirasi dari masyarakat untuk dipertimbangkan oleh PDI Perjuangan," ujarnya.

Sebelumnya, PDIP semakin membuka sinyal untuk mendukung Ridwan Kamil di Pilgub Jabar tahun 2018. Sinyal itu terlihat ketika Ridwan Kamil secara tiba-tiba menyambangi Kantor DPP PDIP di Jakarta, Rabu (3/1).

Meski mengaku silaturahmi, kedatangan Ridwan Kamil menunjukkan ada rencana mencari dukungan PDIP di Pilgub Jabar pasca Golkar menarik dukungan kepadanya.

Saat ini, Ridwan Kamil memiliki dukungan dari 9 kursi DPRD PPP, 7 kursi DPRD PKB, dan 5 kursi NasDem. Dukungan itu sebetulnya sudah cukup untuk dirinya maju mendaftarkan diri ke KPUD Jabar.
Posting Komentar
bkd