• Breaking News

    Pemberian Suntik Difteri kepada Pelajar TK- SD di Klari dan Tempuran Sudah Beres

    Karawang-.Keseriusan penanggulangan dan pencegahan penyakit Difteri di kecamatan Klari telah dilakukan secara nyata. Kepala UPTD Pendidikan Klari, Drs H Nana Mulyana yang membawahi seluruh SD di kecamatan Klari mengatakan pemberian imunisasi sudah 100% kepada anak usia sekolah dasar.

    ''Total ada 46 Sekolah dasar yang berada di bawah UPTD Pendidikan Klari, 41 Sekolah Dasar Negeri dan 5 sekolah Dasar Swasta, semuanya sudah beres terkait pemberian imunisasi,'' ujarnya, saat ditemui awak media di kantornya, Senin (22/1).

    Ia menambahkan guna pencegahan semua siswa diberi penjelasan tentang imunisasi Outbreak Response Immunization (ORI). Ciri-ciri sakit tenggorokan, muncul selaput berawarna abu-abu pada tenggorakan, demam, leher, menjadi bengkak, serak, sulit bernapas, muncul ranum pada kulit, batuk keras, pilek dengan sekret yang khas, tubuh lemas, dan jantung berdebar.

    "Pengetahuan dasar sudah di sosialisasikan kepada anak-anak dan orang tua
    siswa sehingga bisa mengantisipasi sejak dini bila menemukan gejala
    tersebut," tambahnya.

    Dirinya pun berharap dengan pemberian vaksin tersebut anak-anak usia sekolah dasar di kecamatan Klari dapat terhindar dari Difteri.

    "Tentunya dengan memberi pemahaman kepada orang tua yang disosialisasikan di sekolah," pungkasnya.

    Dilain tempat, di Kecamatan Tempuran,sejumlah anak PAUD dan TK juga menerima suntikan yang sama.misal pelaksanaan di TK An Nur Pagadungan.

    Zul
    Posting Komentar


    Post Bottom Ad