Pemkab Karawang Jangan Menutup Mata dan Lindungi Travel "Plat Merah" Bermasalah - PELITA KARAWANG

Post Top Ad

bkd
Pemkab Karawang Jangan Menutup Mata dan Lindungi Travel "Plat Merah" Bermasalah

Pemkab Karawang Jangan Menutup Mata dan Lindungi Travel "Plat Merah" Bermasalah

Share This
Karawang-.Kabar tak memiliki TDUP dari Pemkab Karawang dan belum keluarnya izin travel haji dari Kementerian Agama Pusat untuk KBHI atau Travel Al Madinah miliknya H Wahyu membuat sejumlah pihak geram.Pasalnya,ada beberapa kali kegiatan sebelumnya misal Manasik haji oleh travel bersangkutan menggunakan lingkungan Pemkab Karawang (wilayah aset,red).

Allah Maha Adil dan demi waktu yang berjalan semua terbuka,perjalanan travel Al Madinah yang selama ini kerap kali mengatasnamakan "kerabat Bupati",lebih umum orang menyebutnya merk travel plat merah di Karawang terbongkar,ujar Nani Warga Kecamatan Tempuran.

Selama ini banyak orang bilang menggunakan travel haji Al Madinah terjamin karena ada investasi dari keluarga bupati Karawang namun setelah terjadi peristiwa terlantarnya jammah umroh pada 20 Desember lalu,tak ada satu pun yang membenarkan travel tersebut berplat merah dan yang membelanya dilingkungan Pemkab.Terbukti pula Kemenag sudah melaporkan ke Dirjen Haji Kementerian Agama dan Pemkab sudah menjelaskan Al Madinah telah melanggar Perda Pariwisata karena travel tersebut tak memiliki izin resmi dan TDUP dari pemerintah setempat.
Dimenambahkanya,kedepan Pemkab Karawang diminta adil untuk semua umat,artinya tak satu pun travel melakukan kegiatan manasik haji menggunakan lingkungan Pemkab atau aset lainnya terkecuali pembolehan itu berlaku untuk semua travel yang resmi dan berada di Karawang serta membayar untuk kas daerah,harap ibu tiga anak ini.

Terlebih setelah kejadian 20 desember lalu maka tak ada yang istimewa untuk travel mana pun termasuk  Al Madinah ,pungkasnya.

Salah satu petugas Kemenag Karawang saat dikonpirmasi perihal isu travel Al Madinah yang dicap travel plat merah oleh publik,yang bersangkutan tak membantahnya.Dan dirinya pun mengakui dan mendengar rumor tersebut.
Posting Komentar

Post Bottom Ad

budpar'