Penerima PKH Bertambah Ya Pemdamping Ikut Bertambah - PELITA KARAWANG
Penerima PKH Bertambah Ya Pemdamping Ikut Bertambah

Penerima PKH Bertambah Ya Pemdamping Ikut Bertambah

Share This
Karawang,- Seiring diberlakukannya tambahan syarat kepsertaan Program Keluarga Harapan (PKH) selain ibu hamil, anak sekolah dan balita. Sasaran Program Kementrian Sosial itu juga mengalami tambahan setelah menerima syarat kepesertaan lainnya yaitu penyandang disabilitas berat dan lansia ditahun 2018 ini. Untuk memastikan tambahan itu valid, tim Pendamping PKH di Kecamatan Telagasari turun gunung memverifikasi dan memvalidasi ulang jumlah tambahan tersebut ke desa-desa.

Dikatakan Pendamping PKH Kecamatan Telagasari, Ono Rustono, Rabu ini 10/1, para pendamping kunjungi desa-desa dan masyarakat calon penerima PKH ditahun 2018 ini, tujuannya untuj memvalidasi sasaran PKH tambahan, jumlahnya sebut Ono sebanyak 779 Kepala Keluarga (KK) yang tersebar di 14 Desa. Hasilnya, dari data yang terplot jumlah tambahannya, masih ada calon peserta yang memang belum memenuhi syarat maupun kriteria yang ditentukan. Pasaknya, dari 779 KK tambahan, yang masuk kepsertaannya paska validasi itu sekitar 70 persennya saja." Kita Validasi ulang data tambahan sasaran PKH di 14 Desa, hasilnya yang masuk sekitar 70 persen saja," Katanya. 


Ono yang juga Sekdes Talagasari ini menambahkan,  untuk tahun 2018 ini, selain jumlah Pendamping PKH yang bertambah di Kecamatan Telagasari, yaitu menjadi 11 pendamping, sasaran peserta PKH juga bertambah itemnya, sebab, tidak hanya ibu hamil, anak balita dan anak usia sekolah setingkat SD,  SMP, dan SMA saja,  namun juga bagi yang mengalami distabilitas berat dan lansia menjadi sarat peserta baru PKH tahun ini. Ia ingatjan sambung Ono, Lansia yang dimaksud masuk ke penerima PKH tersebut, adalah bagi yang usianya sudah di atas 70 tahun." Pendamping bertambah jadi 11 orang, calon penerima juga itemnya bertambah, yaitu lansia dan penyandang disabilitas," Ungkapnya. 
Posting Komentar
bkd