Persib Minta Liga 1 Gunakan Teknologi Garis Bawang - PELITA KARAWANG
Persib Minta Liga 1 Gunakan Teknologi Garis Bawang

Persib Minta Liga 1 Gunakan Teknologi Garis Bawang

Share This
Karawang.–.Persib Bandung nampaknya masih tidak terima dengan keputusan-keputusan kontroversial dari wasit di Liga 1 musim 2017 lalu. Salah satunya mengenai gol yang dianulir. 

Untuk menyambut musim depan, manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, memberikan saran. Dia meminta sepakbola Indonesia menggunakan teknologi garis gawang.

"Harusnya teknologi itu bisa digunakan musim depan. Itu bisa sangat membantu, sangat bagus untuk sepakbola Indonesia," kata Umuh. 

Sebelumnya, Persib pernah dirugikan ketika melakoni laga kontra Persija Jakarta, November 2017 lalu. Gol bintangnya, Ezechiel N'Douassel dianulir dan terpaksa mengakhiri laga dengan skor imbang 1-1. 

"Tapi nantikan penyelenggara yang akan atur. Saya doakan saja yang terbaik, saya tidak mau bertentangan. Kita satu suara untuk kebaikan saja," tutur dia. 


Teknologi garis gawang sendiri sudah diterapkan di kompetisi-kompetisi elite Eropa. Selain itu ada juga teknologi tayangan ulang atau VAR. Namun biaya yang mahal membuat Indonesia urung menerapkannya. 
Posting Komentar
bkd