• Breaking News

    Persib Terpental dari Piala Presiden 2018

    Karawang‐Persib Bandung kembali menelan malu di depan pendukungnya sendiri. Pada laga pamungkas di Grup A Piala Presiden 2018, Persib kalah 0-1 dari PSM Makassar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat (26/1). Hasil itu otomatis membuat Persib gagal lolos ke babak berikutnya di turnamen Piala Presiden 2018.


    Jelang kick off babak kedua, tim tamu PSM Makassar melakukan dua pergantian pemain. Rasyid Bakri dan M Rahmat masuk menggantikan M Arfan serta Arsyad Yusgiantoro.

    Tempo permainan juga cenderung melambat. Namun, hingga menit ke-51, PSM justru lebih banyak mendapatkan peluang. Beberapa kali klub berjuluk Juku Eja itu melepaskan tembakan yang ditepis kiper Persib, Muhammad Natshir.

    Sayang, pada menit ke-53 PSM harus bermain dengan 10 pemain setelah kapten Zulkifli Syukur dikartu merah. Zulkifli mendapat kartu kuning keduanya dalam tiga menit karena dengan sengaja menendang paha belakang Febri Hariyadi.

    Untuk menambal lubang di lini belakang, pelatih PSM Robert Rene Alberts memasukkan Hasim Kipuw menggantikan Zulham Zamrun.

    Tanpa kehadiran bek Bojan Malisik, lini belakang Persib dibobol oleh PSM.

    Bermain dengan 10 orang ternyata tidak mengendurkan serangan Pasukan Ramang. PSM justru mampu mencuri gol pada menit ke-58 melalui Bruce Djite.

    Asnawi Mangkualam menerobos pertahanan Persib dari lini kedua dengan melepaskan tembakan keras yang sukses di blok kiper M Natshir, tapi bola rebound mampu dimanfaatkan Djite yang tanpa kawalan, sepakannya tidak bisa diadang bek-bek Persib.

    Tertinggal 0-1 jelas membuat langkah Persib lolos ke babak berikutnya semakin berat. Karena, Pangeran Biru harus memenangi laga ini dengan margin 4-0.

    Meski bertanding di depan pendukungnya sendiri, Persib Bandung gagal meraih kemenangan

    Peluang berikutnya bagi tuan rumah didapat pada menit ke-73, melalui tendangan bebas Oh In Kyun. Hanya saja, tendangan kaki kiri pemain asal Korea Selatan itu masih bisa ditepis kiper Rivky Mokodompit.

    Unggul jumlah pemain membuat Persib leluasa melakukan tekanan ke pertahanan PSM. Pada menit ke-82, tim asuhan Roberto Carlos Mario Gomez itu mendapat peluang melalui Airlangga Sutjipto. Hanya, sundulan Ronggo, sapaan Airlangga melayang di atas mistar gawang Rivky.

    Rivky juga harus jatuh bangun mementahkan tendangan keras Gian Zola dari dalam kotak penalti pada menit ke-89. Namun, hingga pertandingan berakhir, skor tetap 1-0 untuk kemenangan PSM.
    Posting Komentar


    Post Bottom Ad