Bandung - Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi (Dua DM) resmi menjadi pasangan calon untuk Pilgub Jabar 2018. Deddy menyebut Pilgub Jabar tahun ini diwarnai dengan perang jenderal.


Deklarasi Duo DM berlangsung di Gedung Sabuga, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Selasa (9/1/2018). Deklrasi dihadiri Ketum Golkar Airlangga Hartanto dan Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono serta ribuan simpatisan.

Dalam pidatonya, Demiz sapaan Deddy Mizwar menceritakan Pilgub Jabar 2013 yang diwarnai perang bintang. Saat itu ada Rikeu Diah Pitaloka, Dede Yusuf dan Deddy Mizwar yang merupakan bintang film pada masanya.

"Saya ingat pilkada Jabar tahu 2013 perang bintang, ada Rikeu bintang film, Dede Yusuf bintang film dan saya juga bintang film," kata Demiz.

Berbeda dari periode sebelumnya, Pilgub Jabar tahun 2018 akan diramaikan oleh tiga orang jendral. Ada Sudrajat (TNI) yang berpasangan Syaikhu, TB Hasanuddin (TNI dengan Anton Charliyan (Polisi).

"Termasuk juga jendral Naga Bonar," kata Demiz disambut gelak tawa dan riuh tepuk tangan.

Ia menuturkan Jabar merupaka wilayah strategis nasional lantaran memiliki jumlah pendudum terbesar dengan 47 juta jiwa. Sehingga, sambung dia, dibutuhkan sosok yang cerdas dan pekerja keras untuk memimpin Jabar.

"Saya bersyukur punya pendamping seperti Dedi Mulyadi yang merupakan sosok pemuda cerdas dan pekerja keras," ungkap dia.