PKH Rengasdengklok Bagikan ATM Untuk Para KPM - PELITA KARAWANG
PKH Rengasdengklok Bagikan ATM Untuk Para KPM

PKH Rengasdengklok Bagikan ATM Untuk Para KPM

Share This
Karawang-.Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Rengasdengklok mendistribusikan kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) kepada Keluarga Penerima Maanfaat (KPM) baru program tersebut. Bertempat di aula Kecamatan Rengasdengklok sebanyak 820 kartu didistribusikan kepada KPM peserta baru PKH, Kamis (25/1).

"Ini distribusi tahap pertama hasil validasi akhir november 2017 silam dengan jumlah 820 kartu ATM Peserta PKH baru dari 6 desa," kata Riki Nugraha Sartono, pendamping PKH Desa Rengasdengklok utara saat ditemui Pelita Karawang di tengah-tengah kegiatan.

Menurutnya akan ada rencana distribusi tahap ke 2, tahapan masih pengajuan data dari 9 desa yang ada di Kecamatan Rengasdengklok. Dengan ajuan 1200 an calon KPM.

"Jumlah tersebut belum tentu menjadi peserta, kita hanya mengajukan calon peserta dan yang menentukan itu orang dari pusat," jelasnya.

Diketahui peserta baru seperti halnya peserta yang lama mendapatkan bantuan pemerintah berupa uang dengan kriteria tertentu. Seperti memiliki balita, anak sekolah, ibu hamil, penyandang disabilitas dan lansia.

Sementara itu Camat Rengasdengklok, Asep Wahyu Suherman dengan didistribusikannya ATM sebagai sarana pembagian dana bantuan PKH dirinya Berharap kepada para anggota baru PKH ini agar bijak dalam menggunakan uang bantuan tersebut sesuai dengan peruntukannya.

"Jangan dapat bantuan langsung pergi ke pasar atau minimarket, gunakan dana tersebut untuk peruntukannya. Punya anak sekolah gunakan untuk membeli buku untuk mendukung anaknya sekolah, seperti itu," tegasnya saat diwawancarai.

Zul
Posting Komentar
bkd