Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Mobil Tangki di Tol Karawang

Karawang.- Polisi melakukan investigasi penyebab kebakaran truk tangki BMM di KM 52 Tol Cikampek arah Jakarta. Truk tangki bernopol T 9080 E saat ini sudah berada di bahu pinggir jalan.

"Saat ini tim kepolisian akan melakukan investigasi lebih lanjut. Posisi mobil tangki sudah berada di bahu jalan, sehingga diharapkan dalam waktu cepat setelah penanganan dari pemadam kebakaran, pengguna jalan dapat melintas di jalan tol secara normal kembali", ujar Unit Manager Communication and CSR PT Pertamina MOR III, Dian Hapsari Firasati dalam keterangan tertulis, Sabtu (6/1/2018).

Dia mengatakan, tim Pemadam Kebakaran berhasil memadamkan kebakaran truk tangki BBM yang terbakar di ruas jalan tol Km 51 Cikampek arah Jakarta pada sekitar pukul 20.30 WIB malam ini.

Peristiwa kebakaran 1 unit truk tangki BBM tersebut terjadi pada sekitar pukul 19.00 WIB, Sabtu, (6/1/2018). Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

"Kami sudah menyiapkan alternatif untuk penyaluran BBM ke wilayah Jakarta dari arah Cikampek melalui jalur Non-Tol untuk memastikan penyaluran tetap aman.", tambah Dian.

Dian juga menjelaskan bahwa pihak pemadam kebakaran tiba di lokasi untuk segera melakukan evakuasi lebih lanjut. PT Pertamina juga meminta maaf atas insiden tersebut.

"Kami sampaikan permohonan maaf kepada para pengguna jalan tol atas gangguan yang timbul akibat insiden ini," ujar Dian.

Sebelumnya, petugas informasi Jasa Marga, Lala menyebut kejadian terbakarnya truk tangki berada di wilayah Karawang. Akibatnya terjadi kemacetan. "Kepadatan dari KM 54," sebutnya saat dihubungi.

Kronologi kejadian saat itu, sopir pengemudi truk sedang berhenti untuk mengecek ban pecah. Kemudian sopir tersebut melihat api di bagian ban dan menjalar seluruh bagian truk tangki ini.
Posting Komentar