Ramenya Kasus Pasar Tanjungbungin Karawang,Ini Tanggapan Warga Pasar - PELITA KARAWANG
Ramenya Kasus Pasar Tanjungbungin Karawang,Ini Tanggapan Warga Pasar

Ramenya Kasus Pasar Tanjungbungin Karawang,Ini Tanggapan Warga Pasar

Share This
Karawang-.Revitalisasi pasar Tanjungbungin dengan dana yang bersumber dari bantuan Kementerian Koperasi dan UMKM tahun anggaran 2013, kepada Koperasi Serba Usaha (KSU) Damai Sentosa, sebesar 900 juta rupiah. Berbuntut panjang yang dibuktikan menyeret mantan Kepala Desa Tanjungbungin, Muhajir yang juga ketua Koperasi sebagai tersangka. Dan konon katanya atas laporan masyarakat sekitar.

Kondisi tersebut mengundang berbagai tanggapan dari masyarakat DesaTanjungbungin. Dari informasi yang dihimpun Pelita Karawang di lapangan ada yang berbeda bila disangkakan kasus itu muncul akibat pelaporan warga sekitar.

Berikut dua pendapat warga dilokasi berdirinya pasar tersebut.

Mantan kepala pengelola pasar Tanjungbungin, Sahlan (46) mengatakan, dahulu pasar ini adalah gubug sebelum dibangun seperti sekarang ini. Dibangun sekitar tahun 2013 dan selesai tahun 2014.

"Sejak saya diangkat menjadi kepala pasar tahun 2010 pasar tersebut
masih tiang dan atasnya masih genteng, dengan adanya Koperasi Serba Usaha (KSU) Damai Sentosa pasar bisa dibangun," terang dia, Senin (22/1).

Lanjut Sahlan, masyarakat pada dasarnya tidak ada yang berkeberatan dan bersyukur karena bisa berdagang di tempat yang layak dan baik.

"Kebanyakan warga disini bersyukur, bisa berdagang di tempat yang nyaman, kalau ada komplain mungkin terjadi waktu pembangunannya, ini ga ada sama sekali penolakan dari warga pasar," ucapnya.

Sementara itu, menurut salah seorang pedagang sayuran, yang sudah
tinggal di Desa tersebut sejak masih kecil, Mastiah (44) warga Dusun Kedawung Desa Tanjungbungin menceritakan lewat adanya pembangunan ini yang tadinya pasar hanya terbuat dari tiang dolken, dan bambu juga genteng yang tidak rata, kini sudah bagus dan layak.

"Saya disini sudah dari kecil, dan berdagang sudah lama. Tak ada keberatan warga dan pedagang, malah banyak terimakasih karena tidak kebocoran dan kebanjiran lagi," pungkasnya.
Posting Komentar
bkd