• Breaking News

    Sembilan Orang Plt Kasubag TU SMA di Karawang Tidak Terima TPP

    Karawang,-Pertengahan Januari ini, sebanyak 9 orang bagian Tata Usaha (TU) dari 9 SMA  Negeri di Karawang, mengantongi SK Pelaksana Tugas (Plt) Kasubag TU dari Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat.Namun, Plt Kasubag dengan golongan 3B dan pendidikan terakhir SMA tersebut,tidak memiliki tunjangan dari Pemprov Jabar lazimnya Kasubag definitif di SMA lainnya.

    Salah satu penerima SK Plt Kasubag TU adalah Rusmini, TU dari SMAN 1 Telagasari.Dirinya mendapati SK Plt pertengahan Januari kemarin di Bandung bersama 9 orang lainnya dari 9 SMA di Karawang. Berbeda dengan Kasubag lainnya yang sudah ada,meskipun SK sama- sama dari Kepala Dinas Provinsi Jawa Barat,namun status Plt cenderung tidak dianggarkan pemberian tunjangan setiap bulannya, padahal tugas,fungsi,beban kerja dan wewenangnya sama saja. Penyampaian ketiadaan tunjangan itu ia terima langsung dari Sekdis Pendidikan Provinsi." Kita dapat SK Plt, tapi memang katanya sih gak ada tunjangannya," Katanya.

    Meskipun dua tahun lagi ia pensiun, status Plt itu memang melekat sampai 31 Desember, dengan kata lain hanya menjabat setahun saja. Karena, bila ada penyesuaian seperti latar belakang pendidikan D3 atau S1 dan Golongan 3B, kemungkinan bisa langsung ada definitifnya.Adapun soal tunjangannya, emungkinan akan diantisipasi dari pihak sekolah, arena 9 SMA yang memiliki Plt ini rencananya akan menggelar pertemuan bersama Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS), Pengawas dan Balai untuk merumuskan pengganti tunjangan bagi Plt Kasubag yang sumbernya dari pihak Sekolah. Harapannya, sebut Rasmini,besaran tunjangan yang diberikan walaupun bersumber dari sekolah itu bisa setara dengan Kasubag TU SMA pada umumnya, jika pun tidak, diharapkan bisa sewajarnya agar sebanding dengan beban kerja yang ada. 

    " Gak ada tunjangan dari Pemprov, kemungkinan di antisipasi dari Komite Sekolah masing-masing, semoga saja setara dengan Kasubag pada umumnya," Harap Rasmini.


    Koordinatos Pengawas SMA Karawang, Drs H Nedi Rohendi M.Pd mengatakan, pihak sekolah sebelumnya sudah mengajukan rekomendasi SK Plt Kasubag TU ke Provinsi dan baru keluar SK nya pertengahan Januari kemarin dan ditandatangani langsung Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat. Ia dapati kabar memang ada berapa pemangku pendidikan di lingkungan sekolah yang tidak akan diberi tunjangan (TPP) Pemprov Jabar. Ia merinci seperti Guru yang mengajar bukan linier akademiknya, kemudian guru PNS yang sudah pensiun namun masih menghonor di SMA, termasuk salah satunya adalah Plt Kasubag TU ini.Hal ini sebut Nedi, akan disampaikan sepenuhnya ke balai, jikapun diantisipasi melalui sumber anggaran komite sekolah, harus disertai legalitas dan dasar yang kuat, sekurang- kurangnya berupa edaran agar semua Kepala SMA bisa mengantisipasi tunjangan yang memang tidak di cover Provinsi Jawa Barat.Sebab, khusus Kasubag ini dengan status Plt, tugas dan wewenangnya sama demgan Kasubag pada umumnya.Karena,belum semua SMA di Karawang ajukan TU nya memiliki Kasubag maupun Plt Kasubag ke Provinsi, itu karena latar belakang TU rata-rata jarang bertsatus PNS," Kita antisipasi soal tunjangannya lewat musyawarah dan penyamaian lebih lanjut ke Balai nanti," Katanya.
    Posting Komentar


    Post Bottom Ad