Tol Laut Target 2018 Bisa Dicapai - PELITA KARAWANG
Tol Laut Target 2018 Bisa Dicapai

Tol Laut Target 2018 Bisa Dicapai

Share This
Karawang.– Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya, Luhut Pandjaitan memanggil sejumlah menteri di bawah komandonya dan menggelar rapat koordinasi. Kali ini rapat difokuskan pada Proyek Strategis Nasional.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi mengatakan salah satu isi rakor yaitu membahas keberlanjutan proyek strategis nasional di 2018. Diantaranya yaitu terkait progres pembangunan pelabuhan Patimban, Jawa Barat.

"Patimban saya sampaikan sedang tender kita akan mulai konstruksi Maret dan akan selesai kira-kira Maret tahun depan," kata Budi di Gedung Kemenko Maritim, Jakarta, Senin 8 Januari 2018.

Kemudian, kata Budi, dibahas pula proyek kereta semi cepat Jakarta-Surabaya. "Kita akan melakukan finalisasi study, kita minta harga yang lebih kompetitif dari Jepang," ujarnya.

Di samping itu, Budi menyatakan juga membahas terkait evaluasi dari pelaksanaan tol laut yang sudah berlangsung pada 2017 lalu dan target yang akan dicapai pada 2018.

"Tol laut tolong kita siapkan detail dan koreksi-koreksi kita akan perbaiki tender akan kita segera akan tetapi kita akan lebih pasti kita hanya menandai jumlah muatan yang akan diangkut," kata dia.

Selain Menhub, ada juga Menteri ESDM Ignatius Jonan dan Menteri KKP Susi Pudjiastuti. Keduanya tidak mengeluarkan sepatah katapun kepada awak media usai rakor.
Posting Komentar
bkd