Wakil Bupati Karawang Sidak Pasar Johar - PELITA KARAWANG

KARAWANG -.Wakil Bupati Karawang, Jimmy Akhmad Zamakhsyari melakukan sidak ke pasar beras, Johar - Karawang, Selasa (16/1).

Sidak ini guna mengetahui harga beras yang kian meroket. Pada sidak pasar ini, diketahui harga beras Rp 10 ribu hingga Rp13 ribu perkilogram. Sehingga Wakil Bupati meminta ada solusinya atas harga beras naik.

"Ini karena dipaksakan tanam 3 kali dalam 1 tahun. Coba tidak perlu dipaksakan, cukup saja 1 tahun 2 kali, tapi hasilnya maksimal," katanya disela-sela sidak.

Kata dia, program kementrian pertanian yang memaksakan petani tanam 3 kali dalam 1 tahun menyebabkan banyak hama, sehingga sawah rusak dan hasilnya kosong.

"Program itu perlu dievaluasi," tandasnya.

Sebelumnya disebutkan Rawan pangan saat ini sudah menjadi isu nasional.Indikator peristiwa diduga akibat ada sejumlah pihak yang sengaja menaikan harga beras dan menimbunnya namun hal tersebut belum bisa dibuktikan tanpa ditemukan para pelakunya.

Mahalnya harga beras bukan saja telah menyulitkan masyarkat dibawah garis kemiskinan tetapi sudah pula membuat rugi pedagang UMKM misal warung nasi dan sejenisnya.Peristiwa rawan pangan berupa beras juga terjadi di Karawang.Tak sedikit kaum ibu via medsos atau secara terbuka merasa keberatan dengan melangitnya harga bahan pokok tersebut,beber Rizal asal warga Karawang Timur.

Posting Komentar
bkd