8 Warga Ciampel Karawang Keracuan Akibat Menghirup Udara Bercampur Limbah Industri - PELITA KARAWANG
8 Warga Ciampel Karawang Keracuan Akibat Menghirup Udara Bercampur Limbah Industri

8 Warga Ciampel Karawang Keracuan Akibat Menghirup Udara Bercampur Limbah Industri

Share This
Karawang-.Lagi terjadi peristiwa tak patut dialami oleh warga karena mesti mengalami keracunan akibat menghirup udara sekitar yang diduga dari pembuangan limbah.

Kali ini warga harus terima dampak lingkungan dari limbah jenis batu bara dari PT ASAHI yang diangkut ke lampak barang rongsok milik dari Yusup yang beralamat di Dusun Mekarmukti Desa Kutamekar Kecamatan Ciampel.

Peristiwa tersebut terjadi pada hari Senin 12 Pebruari 2018,sekitar jam 16.00.Lokasi tepat kejadian peristiwa di Dusun Mekar Mukti Rt 02/01 Desa Kutamekar Kecamatan Ciampel.

Jumlah korban akibat menghirup udara bercampur limbah tersebut sebanyak 8 orang diantaranya  yang dirujuk ke RSUD Karawang
Atas nama NIA SARASWATI dan Tarsih dengan alamat Dusun Mekarmukti Rt. 02/01 Dusun Kutameker Kecamatan Campel.

Yang di rawat di Klinik Mustika Ciampel Desa Kutapohaci atas nama ECO (80),EMA (13),FIKA S.F(9),ADE SALAMAH,(70) ANIH,(70) dan RIDWAN (70).

Menurut Adik (35),pada hari senin,12 pebruari 2018, sekitar jam 16.00 wib, diDusun Mekarmukti Rt. 0l2/01 Desa Kutamekar Kecamatan Campel, telah terjadi keracunan warga yang diduga dari udara sekitar yang mengandung limbah batu bara dan itu diduga kuat bersumber dari pembuangan limbah PT. ASAHI di Kawasan Surya Cipta yang diangkut dengan menggunakan mobil truck dengan nopol : T-8393-B dan dibawa ke tempat jual rongsok milik Yusup yang beralamatkan di Dusun Mekarmukti Rt. 02/01 Desa Kutamekar,Ciampel, sehingga mengakibatkan bau limbah tersebut ke hirup oleh warga sekitar.

Kemudian warga yang menjadi korban dibawa ke klinik Mustika Ciampel sebanyak 8 orang, dan jam 18.00 wib korban an Nia dan Tarsih dirujuk ke rumah sakit umum Karawang untuk dilakukan perawatan lebih lanjut sedangkan yang 6 orang sudah kembali kerumah masing masing.Demikian disampaikan oleh saksi kepada media.
Posting Komentar
bkd