Bima Sakti Panggil 23 Pemain untuk Ikuti TC Timnas U-19

JAKARTA. - Pelatih tim nasional (timnas) U-19 Indonesia Bima Sakti memanggil 23 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) perdana 2018 yang akan berlangsung di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, pada 18-25 Februari nanti. TC itu dilakukan bersamaan dengan TC timnas U-23 yang dilatih Luis Milla. Di timnas U-23, Bima berperan sebagai asisten pelatih Milla.

Pada hari terakhir pemusatan latihan akan digelar pertandingan uji coba antara kedua tim. Dikutip dari laman resmi PSSI, Jumat (16/2), Bima mengatakan, tidak banyak mengubah komposisi pemain timnas U-19 yang sebelumnya dilatih oleh Indra Sjafri.

"Sebagian pemain yang kami panggil masih dari tahun 2017 dan ada beberapa dari Liga U-19 2017," ujar Bima.

Sebelumnya di TC pertama timnas U-23 di tahun 2018, Luis Milla turut memanggil lima nama penggawa timnas U-19, yaitu Egy Maulana Vikri, Feby Eka Putra, Muhammad Iqbal, Rachmat Irianto, dan Saddil Ramdani. Penampilan pemain junor itu di TC bersama U-23 dipuji oleh jajaran pelatih timnas U-23. "Mereka menunjukkan performa yang luar biasa," kata Bima.

Meski demikian, untuk TC perdananya, hanya Egy Maulana dan Saddil Ramdani yang masih dipanggil timnas U-23. Adapun timnas U-19 dipersiapkan untuk mengikuti dua turnamen di tahun 2018 yakni Piala AFF U-18 pada Juli dan Piala Asia U-19 di bulan Oktober.

Berikut para pemain yang dipanggil dalam TC perdana timnas U-19 2018

Penjaga gawang:
M Aqil Savik (Persib), Rakasurya Handika (PPLP Jateng) dan Gianluca Pagliuca Rossy (Asprov Jateng).
Bek:

Nurhidayat Aji Haris (Bhayangkara FC), Rachmat Irianto (Persebaya), Kadek Raditya MAheswara (Asprov Bali), Julyano Pratama Nono (PPLP Ragunan), Rifad Marasabessy (Madura United), Dedi Tri Maulana (Persis Solo), Firza Andika (PSMS Medan) dan Samuel Simanjuntak (Sriwijaya FC).
Gelandang:

M Luthfi Kamal Baharsyah (Mitra Kukar), Asnawi Mangkualam Bahar (PSM Makassar), Syahrian Abimanyu (Sriwijaya FC), Toldo Rivaldo Ferre (Sriwijaya FC), Resky Fandi Witriawan (Asprov Sulawesi Barat), Muhammad Iqbal (Asprov Sumatera Barat), Witan Sulaeman (PPLP Ragunan), Irsan Rahman Lestaluhu (Madura United), Feby Eka Putra (Bali United) dan Aji Kusuma (Akademi Tiga Naga).

Penyerang:
M Rafli Mursalim (Mitra Kukar) dan Hanis Saghara Putra (Bali United).


Sumber : Antara
Posting Komentar