• Breaking News

    Bupati Karawang Minta Wartawan Obyektif Dalam Pemberitaan "RS Delima Asih"

    Karawang-.Masih menyoroti masalah pelayanan kesehatan Rumah Sakit (RS) Delima Asih Sisma Medika, Johar Karawang yang dianggap buruk oleh pasiennya. Akhirnya Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana pun angkat Bicara.

    Ditemui Pelita Karawang saat menghadiri acara pengobatan gratis yang diadakan PKM Smile Fakultas Kedokteran (FK) UKI di Desa Dewisari Kecamatan Rengasdengklok, Kamis (8/2). Bupati Karawang mengatakan akan menindaklanjuti dengan memberi tindakan yang tegas apabila benar terbukti RS tersebut melakukan sesuatu yang dituduhkan oleh pasiennya terkait pelayanan dan menurutnya terkait hal tersebut telah ada komite pengawasan RS di kabupaten Karawang.

    "Pemkab tidak bisa mengambil tindakan sembarangan, kan ada yang namanya komite pengawasan RS. Saya ngga mau persegmen, kalau memang benar hal tersebut mereka lakukan, bukan hanya RS Delima Asih, tapi berlaku untuk semua RS yang ada di Kabupaten Karawang. Akan kita tindak dengan tegas bila ada RS yang memberikan pelayanan buruk terhadap pasien," tegas Cellica.

    Masih menurut bupati terkait pengaduan masyarakat tentang pelayanan RS ia menyarankan kepada media untuk lebih detail dalam meneriman aduan masyarakat tersebut, pasalnya masih menurut Bupati Karawang, ia khawatir ada fitnah di balik pengaduan masyarakat tersebut.


    "Harus benar-benar real, pelayanannya seperti apa. Misalnya ada satu kejadian dan ada oknum wartawan yang bermain dengan mempublikasi kejadian tersebut menjadi tidak baik, aku tidak mau terjebak. Tapi ternyata teman-teman wartawan memberitakannya dengan benar, ya saya pasti akan tindak lanjuti dengan memberikan tindakan yang tegas," cetusnya.

    Bupati menambahakan dirinya pun meminta informasi yang real beserta bukti terkait Pelayanan buruk RS Delima Asih agar bisa menindaklanjuti untuk diteruskan ke Komite yang memang menangani pengawasan terhadap RS.

    “Kalau memang benar kita akan evaluasi kembali izin, AMDAL dan lainnya, Kalau sangkaan itu terbukti dan bukan fitnah,” tutup Bupati.

    Sementara itu Orangtua Pasien yang menerima pelayanan buruk RS Delima Asih, Ridwan Alamsyah mengutarakan tentang kurang pekanya Pemkab Karawang terhadap keluhan masyarakat khususnya tentang pelayanan kesehatan terhadap masyarakat di Kabupaten Karawang pasalnya Ridwan menganggap Pemkab atau Bupati dalam menyikapi masalah ini dengan beretorika bukan dengan memeriksa langsung kejadian yang telah menimpa keluarganya.

    “Seharusnya Bupati menugaskan stafnya untuk mencari informasi yang benar dan bukti terkait kejadian yang saya dan keluarga alami,” kata Ridwan Alamsyah.

    Masih menurutnya,Pemkab tidak berpihak kepada masyarakat padahal mereka disumpah untuk peduli terhadap rakyat kecil.

    “Kita tunggu saja korban lain dan sudah menjadi rahasia umum bahwa masyarakat kecil diberlakukan tidak manusiawi oleh RS,” tegasnya.
    Posting Komentar


    Post Bottom Ad