Calon Jammah Umroh Ngamuk Akibat Tidak Diberangkatkan

PELITA KARAWANG. - Puluhan jemaah umrah Abu Tours di Makassar Sulawesi Selatan mengamuk di Kantor Abu Tours di Jalan Baji Gau Makassar. Mereka marah karena tak diberangkatkan umrah padahal sudah membayar.

"Kami kecewa dengan pihak Abu Tours yang juga tak memberangkatkan kami, saya sudah membayar Rp 17 juta tapi tidak bisa berangkat," kata calon jemaah, Muhammad Syahban Munawwir, Jumat (23/2/2018).

Tak sampai disitu, puluhan jemaah juga bahkan menutup paksa kantor Abu Tours akibat kecewa. Awi mengatakan dirinya telah membayarkan biaya umrah pada 2017 dan dijanjikan berangkat pada bulan januari dan Februari 2018 namun tak kunjung juga diberangkatkan.

"Kami sudah setor semua uang pada 2017 dan dijanjikan akan berangkat bulan Januari-Februari tapi tidak berangkat juga," jelasnya Awi.

Awi sendiri mengancam akan menutup semua kantor Abu Tours di Makassar jika tuntutan mereka tidak di penuhi. Sementara terkait dengan maklumat tambahan sebesar Rp 15 juta dan mencari jemaah lain, menurutnya tak masuk akal dan bukan menjadi beban jemaah.

"Kami capek dengan hal ini, apalagi ada tambahan uang bagi yang akan berangkat, ini jadi beban kita," tutupnya.

Hingga kini, sebanyak 16.000 jemaah umrah Abu Tours tak kunjung di berangkatkan.
Posting Komentar