Dishub Karawang Pasang Rambu Lalu-lintas "Pemberitahuan Jalan Rusak"

Karawang-.Kehadirannya ditunggu banyak pihak di Kabupaten Karawang kepada sosok Kadishub baru Arif Bijaksana.Ia adalah pejabat  baru hasil seleksi jabatan pada beberapa bulan yang lalu dan baru dilantik oleh bupati Cellica Nurrchadiana pada hari Jumat, 2 Ferbuari 2018.

Arif adalah pribadi yang santun dan tak banyak cakap dalam kehidupan sehari-harinya namun segudang prestasi ditempat lama telah dicapainya misal saat menjabat Kabag Kerjasama dan sebagai Plt Kabag Pemerintahan Pemkab Karawang,dari dirinya telah  terlahir dan teruji satu program bagus yang saat ini sudah digunakan(maanfaatkan,red) Pemkab selain teranyar berjalan lancarnya pelantikan hasil pergantian antar waktu untuk Kades Cilewo Telagasari.

Melalui telepon selulernya Arif akui bahwa dinas yang dikangkangi sekarang harus banyak pembenahan mulai dari SDM (oknum)sampai kepada ranah kerjanya yang penuh tantangan namun ia mengakui tetap akan melanjutkan kebijakan atau program yang telah dilakukan pendahulunya.
Saat ini kami harus bergerak cepat untuk atasi kemacetan di berbagai titk utama oleh makin meroketnya angka kecelakaan terlebih peristiwa itu terjadi akibat jalan rusak,sebut Arif Bijaksana.

Namun kita ketahui kecelakaan laka lantas bukan hanya akibat jalan rusak atau sempitnya jalan namun faktor manusia adalah menjadi utama pemicu tingginya angka laka lantas di Karawang,sebut dia.


Jalan rusak atau bagus tidak bisa secara mutlak disebut sebagai pemicu kendaraan bertabrakan atau terjatuh (laka lantas,red) tetapi faktor ego dan kelalaian adalah sumber malapetaka dijalanan,tandas Kadishub Karawang.

Banyak sebenarnya pemicu laka lantas di Karawang,sambung Arif Bijaksana."Minimnya rambu-rambu lalu-lintas dan kurangnya penerangan jalan saat ini menjadi masalah penting ditambah perlunya perbaikan dan perlebaran jalan.Itu semua pastinya akan ditempuh Pemkab Karawang secara bertahap dan membutuhkan proses dan waktu".


Dan kali ini sebagai upaya awal kami telah pasangan rambu-rambu lalu- lintas tambahan untuk pemberitahuan adanya jalan rusak,ungkapnya."Diharapkan dengan adanya pemberitahuan jalan rusak bisa diminimalisir peristiwa laka akibat jalan rusak".Demikian jelas Kadishub.

Ia membeberkan pula untuk papan atau rambu lalu-lintas pemberitahuan adanya jalan rusak sudah terpasang di sejumlah jalan misal Karawang barat dan Jalan Baru Tanjungpura-Klari.
Posting Komentar