Harga Kembang Kol Sedang Merosot - PELITA KARAWANG
Harga Kembang Kol Sedang Merosot

Harga Kembang Kol Sedang Merosot

Share This
PELITA KARAWWNG.- Harga kembang kol sedang tidak menguntungkan petani. Pasalnya, faktor cuaca dan serentaknya masa panen diberbagai desa dan kecamatan, ikut menyumbang tergereknya harga sayuran yang ditanam diperkebunan dan sawah masyarakat.(23/2).

Tokoh tani Desa Ciwaringin, H Nana Nurundana mengatakan, sempat meninggi seperti varietas ketan pada tanaman padi, kembang kol juga mulai anjlok harga dari biasanya.

Sayuran yang hampir sama dengan brokoli ini dibanderol seharga Rp 1.500 perkilogramnya, padahal sebut Nana, harga sebelumnya berada di kisaran Rp 6,5 - 7 ribu perkilogramnya.

Ada beberapa faktor anjloknya harga kembang Kol, khususnya di Desa Ciwaringin, karena selain faktor cuaca, juga ditopang dengan banyaknya petani yang mulai tanam kembang kol serupa diberbagai desa dan kecamatan, bahkan panennya berlangsung serentak. Kondisi ini yang membuat kembang Kol kurang beruntung harganya seperti sekarang, karena rengkulaknya juga ikut bermain harga." Banyak yang tanam dan banyak yang panen serentak, ya harganya jadi murah," Katanya.
Posting Komentar
bkd