Hujan Di Hulu ,Cilamaya Hilir Karawang Banjir - PELITA KARAWANG
Hujan Di Hulu ,Cilamaya Hilir Karawang Banjir

Hujan Di Hulu ,Cilamaya Hilir Karawang Banjir

Share This
PELITA KARAWANG.- Tidak ada angin dan hujan mengguyur desa-desa di Kecamatan Cilamaya Wetan sejak Kamis 23/2 pagi hingga siang hari. Namun, beberapa Desa seperti Tegalwaru, Mekarmaya dan Cilamaya justru diserbu banjir sejak pukul 14.00. Usut punya usut, selain pintu air Baruhbug dibedah hingga menyebabkan debit air di hilir Cilamaya meluap, sejumlah tanggul di Pangkalan 2 juga jebol dan mengakibatkan air meringsek sampai ke areal jalan akses Karasak - Pangkalan.


Trantib Desa Cilamaya,Wahyu mengatakan, air mulai datang besar sekitar pukul 13.00, namun volumenya masih terkendali, sayangnya tanggul di Pangkalan 2 sungai Cilamaya jebol hingga air meringsek masuk ke saluran-saluran pembuang.

Akibatnya, air masuk ke jalan-jalan dan lantai rumah warga yang tak jauh dari sekitaran sungai dengan radius kurang dari 500 meter, utamanya di Dusun Jambu RT 04/04 Desa Cilamaya yang berbatasan dengan Pangkalan dan Mekarmaya. Ketinggian air di rumahbwarga hanya sekitar 5 centimeter, karena baru masuk ke akses jalan-jalam utama saja, sementara kondisi pasar, sebut Wahyu masih aman. " Tanggul ada yang jebol, debit air sedang tinggi, ya air meringsek ke saluran-saluran kecil hingga membuat jalan kebanjiran walaupun Cilamaya tidak hujan, " Katanya.

Ruri
Posting Komentar
bkd