• Breaking News

    Ini Harapan Paskribra SMPN 1 Rengasdengklok

    Karawang-.Setelah lebih dari 1 tahun berhasil meraih prestasi dalam kejuaraan tingkat kabupaten, dan provinsi, sebagai bentuk kaderisasi dan penyegaran ekstrakurikuler Paskribra Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Rengasdengklok kembali melakukan regenerasi kepengurusannya.

    Kepengurusan periode lama 2017/2018 yang sebelumnya dipimpin oleh siswi kelas IX SMPN 1 Rengasdengklok, Aina Fatimah (15) kini diserahkan kepada Meli Maulida (14) siswi kelas VIII A, berdasarkan suara terbanyak dalam Musyawarah Pasukan Satu Khas Rengasdengklok (Musakhar),

    Pembina Paskibra SMPN 1 Rengasdengklok, Muhammad Dicky mengatakan telah dilaksanakannya pergantian pengurus Pasukan Satu Khas SMPN 1Rengasdengklok (Paskhar) adalah bentuk kaderisasi ke Praja tingkat dua.

    "Pergantian tersebut sudah menjadi agenda rutin kegiatan paskibra, karena siswa kelas IX akan menghadapi ujian nasional. Oleh karena penggantian dilakukan melalui musyawarah dari 89 anggota Passkhar," ujarnya, kepada awak media, Rabu lalu (14/02).

    Dengan terbentuknya kepengurusan yang baru, lanjut dia, sebagai pembina  mengharapkan untuk bisa menyamai prestasi generasi periode sebelumnya dan bahkan untuk bisa melampauinya.

    "Target yang dicapai prestasi dibidang Paskirbra yaitu lomba baris berbaris  mencapai target yang terbaik menjadi juara umum, seperti tahun kemarin mencapai lomba di tingkat  nasional. Dan itu menjadipembelajaran bagi kami," tambahnya.

    Sementara itu, kepala sekolah SMPN 1 Rengasdengklok, H. Engkus Sutisna menambahkan, dengan terpilihnya Meli Mualidia menjadi ketua Passkhar bisa lebih lagi mengharumkan nama SMPN 1 Rengasdengklok pada tingkat tertinggi, selain itu bisa menjadi kebanggaan tersendiri.

    "Semoga Passkhar bisa lebih lagi berprestasi, dan mengingatkan para siswa untuk tidak melupakan kewajibannya untuk tetap giat belajar," pungkasnya.

    Zul
    Posting Komentar


    Post Bottom Ad