Ini Jawaban Dishub Karawang Atas Permasalahan Parkir Liar dan Kurangnya Rambu Lalu Lintas - PELITA KARAWANG
Ini Jawaban Dishub Karawang Atas Permasalahan Parkir Liar dan Kurangnya Rambu Lalu Lintas

Ini Jawaban Dishub Karawang Atas Permasalahan Parkir Liar dan Kurangnya Rambu Lalu Lintas

Share This
Kadishub Arif Bijaksana

Karawang-.Tanggapi adanya permohonan warga untuk pemasangan rambu lalu lintas di Layapan "Maut" Tempuran-Telagasari,Kadishub Karawang Arif Bijaksana menyebutkan, pihaknya sanggupi atensi positip tersebut dan segera dipasang dalam waktu dekat.(13/2/2018).

Pihak kami sudah terima aduan warga (via media) yang isinya meminta pemasangan rambu lalu lintas di Jalan Layapan Tempuran,ujar Arif Bijaksana Kadishub Karawang,di Karawang.(13/2).

Saya segera perintakan kepada petugas untuk segera merealisasikan itu karena menurut analisa kami pun sama perlunya upaya meminimalisir peristiwa laka lantas di Karawang terlebih adanya sebuah atensi positip,jelas dia.

Namun patut diketahui juga untuk langkah sama sudah dijalankan sebelumnya misal pemasangan rambu lalu lintas pemberitahuan jalan rusak misal di Jalan Baru dan Karawang Barat,ungkap Kadishub Karawang.

Jajaran kami sangat terima saran dan keritik dari masyarakat luas terlebih atensi yang masuk berupa masukan yang positip,konstruktif dan membangun dengan catatan diminta pula penyertaan solusi-soluainya,ungkap PNS yang dikenal memiliki gagasan cemerlang malah termasuk salah satu konseptor adimitrasi di lingkungan Pemkab Karawang ini.

Arif Bijaksana tambahkan bahwa pihaknya sudah pula melakukan pemetaan titik-titik kemacetan,parkir liar dan lokasi kerap terjadi peristiwa laka lantas dan Jalan Layapan masuk dalam program target terdekat penanganan penyebab (analisa,red).Manakala tersiar kabar adanya permohonan pemasangan rambu lalu lintas di Layapan lalu sinkronkan program Dishub jangka pendek ternyata itu sangat relevansi antara program dan atensi,umgkapnya.

Untuk itu sambung Arif,atensi pemasangan segeran direalisasikan walau secara bertahap karena bukan saja Layapan yang perlu dipenuhi melainkan banyak obyek lain yang sama perlunya disegerakan,pungkasnya.

Ditemui secara terpisah Sekdis Dishub Poltak L Torun menyatakan senada bahwa dirinya sendiri sudah mendapatkan petunjuk di atasanya agar cepat melangkah realisasikan program terdekat yakni pasangan rambu lalu lintas dilokasi yang dianggap kurang dalam satu lokasi ditambah pembenahan parkir liar yang semerak di wilayah Karawang.

Kami sudah paparan program dan target-target akhir dari Disub Karawang secara bersama.Misal satu diantaranya pemasangan rambu-rambu sudah mulai dijalankan dititik tertentu yang rawan kecelakaan dan dalam tempo cepta adalah segeranya progres penertiban parkir liar,jelas Poltak.

Tak ada kata damai buat kendaraan yang melakukan parkir liar di Karawang."Bila mereka melakukan pembangkangan tak segan kami berikan sangsi tegas semalah bila perlu kami tertibkan dengan cara diderek lalu di bawa ke kantor Dishub."Untuk itu semua berikan kami ruang dan waktu dulu untuk jalankan program -program yang ada agar berjalan optimal dan tepat sasaran",tegasnya.

Saat disinggung bagimana hasil Retribusi parkir yang sangat minim untuk PAD,Sekdis ini menjawab dengan tegas,boleh catat oleh awak media dan boleh juga ditagih dikemudian hari bila tidak terbukti bahwa pihak kami akan naikkan PAD dari perparkiran setinggi-tingginya dan memang itu harus digali semaksimal mungkin,ucap Sekdis baru ini.
Posting Komentar
bkd