Inilah Dampak Surat Himbuan Bupati Karawang

KARAWANG-.Sebelumnya telah dikabarkan dan masih di hari yang sama,Kamis,22 Februari 2018,telah diwartakan dr. Cellica Nurrchadiana pertanggal 21 Februari sudah mengeluarkan surat himbauan kepada perangkat daerah (ASN) mulai kantor Pemda,SKPD,Desa,Kelurahan,Puskesmas,Rumah Sakit sampai kepada lembaga resmi lainnya misal Sekolah,Ponpes serta lembaga propesi lainya pula untuk menggalakan sholat Fardu berjammah lebih awal dan dijalankan mesjid atau musolah terdekat.(himbauan khusus untuk umat Islam,red).

Dan siang ini,isi surat tersebut berdampak sangat responsif dan positif dengan terbukti saat Adzan berkumandang semua aktivitas perkantoran di Kabupaten Karawang terhenti dan mereka yakni para penghuni kantor yang beragama Islam secara berduyun-duyun mendatangi mesjid dan musolah terdekat dari kantor masing-masing.

Mustjabnya surat himbauan tersebut misal tampak dikisaran perkantoran Pemkab Karawang,pasalnya mesjid dalam lingkungan pusat pemerintahan daerah di Kabupaten Karawang ini penuh sesak oleh kaum muslim yang menjalankan sholat Dzuhur secara berjammah.

Bagiamana kondisi perkantoran pemerintahan di daerah pedesaan misal sekitar Puskesmas,kecamatan atau kantor desa pasca surat himbauan tersebut dikeluarkan?.Subhanallah semua berjalan hebat dan disambut gembira bahkan terlihat suka cita karena mereka menganggap surat himbauan bupati tersebut selain bertujuan baik juga tepat.

"Inilah yang istimewa dan patut diancungi jempol karena bermakna luas dan memiliki tujuan lain dari surat itu juga",terangnya.

Bab surat itu berdampak ganda yakni bisa mempererat tali silahturami antar umat ditengah krisis kepercayaan mulai tampak dan kesenjengan sosial- ekonomi yang makin jelas serta mendorong juga seakan mengingatkan sholat berjammah lebih banyak pahalanya dibandingkan sholat sendiri",jelas Nasran.

Ini satu bukti kepedulian Pemkab Karawang kepada masyarakatnya terlebih sangat tampak kompaknya kerjasama antara ulama dan umaroh (pemerintah,red). Karena sejatinya mengingatkan,siar atau berdakwah bukanlah hanya tugas para ulama atau kyai,pungkas ASN asal pendidikan ini.
Posting Komentar