• Breaking News

    Inilah Isi Sambutan Bupati Karawang Pada Upacara Hari Kesadaran Nasional

    BUPATI KARAWANG

     

     

    SAMBUTAN BUPATI KARAWANG

    PADA APEL HARI KESADARAN NASIONAL (HKN)

    BULAN PEBRUARI 2018

       
    HARI/TANGGAL
    :
    SENIN, 19 PEBRUARI 2018.
    J  A  M
    :
    07.45 WIB
    T E M P A T
    :
    PLAZA PEMKAB KARAWANG.
                                                                                                        
    BISMILLAHIROHMANNIRROHIM.
    ASSALAMU’ ALAIKUM. WR. WB.

    YTH.    SDR. WAKIL BUPATI KARAWANG.

    ·        SDR. SEKRETARIS DAERAH BESERTA PARA STAF AHLI DAN PARA ASISTEN DI LINGKUP PEMKAB KARAWANG, YANG SAYA HORMATI.

    ·        KEPALA BKPSDM KABUPATEN KARAWANG BESERTA PARA KEPALA PERANGKAT DAERAH, YANG SAYA HORMATI.

    ·        SEGENAP ANGGOTA KORPRI PESERTA APEL HARI KESADARAN NASIONAL DAN HADIRIN UNDANGAN, YANG BERBAHAGIA.

    SERAYA MEMANJATKAN PUJI DAN SYUKUR KE-HADIRAT ALLAH SWT, ATAS SEGALA NIKMAT DAN HIDAYAH-NYA KITA KEMBALI DAPAT MELAKSANAKAN APEL HARI KESADARAN NASIONAL BULAN PEBRUARI TAHUN 2018, SEMOGA KEGIATAN APEL HARI KESADARAN NASIONAL INI, DAPAT TERUS MEMBERI SENTUHAN SEMANGAT DAN SIKAP APARATUR PEMERINTAH DALAM MELAKSANAKAN TUGAS DAN PENGABDIAN KEPADA BANGSA, NEGARA DAN MASYARAKAT TERUTAMA DALAM MEWUJUDKAN PEMERINTAHAN YANG BAIK DAN BERSIH SERTA BERORIENTASI PADA TERCIPTANYA MASYARAKAT YANG SEJAHTERA LAHIR-BATIN.

    PESERTA APEL HARI KESADARAN, YANG SAYA BANGGAKAN.

    KITA KETAHUI BERSAMA, MOMENTUM PELAKSANAAN APEL KESADARAN INI, SAYA PANDANG MEMILIKI MAKNA YANG PENTING DAN STRATEGIS. SAYA KATAKAN DEMIKIAN, KARENA MOMENT INI, MERUPAKAN WAHANA YANG TEPAT UNTUK MELAKUKAN PEMBENAHAN-PEMBENAHAN SEHINGGA KEDEPAN, PROSES PENYELENGGARAAN PEMERINTAHAN AKAN LEBIH KUAT, TERARAH, OPTIMAL, EFEKTIF DAN EFISIEN.
    DISISI LAIN, KITA SUNGGUH MEMAHAMI, BAHWA TERWUJUDNYA PEMERINTAHAN YANG BAIK DAN PEMERINTAH YANG BERSIH (GOOD GOVERNANCE AND CLEAN GOVERMENT) DENGAN DIWUJUDKAN MELALUI KINERJA KITA YANG BERSIH, PROFESIONAL, TRANSPARAN, AKUNTABEL DALAM MELAYANI DAN MEMBERDAYAKAN MASYARAKAT MENUJU MASYARAKAT YANG ADIL, MAKMUR, DISIPLIN, MEMILIKI ETOS KERJA DAN GOTONG ROYONG DAN  BERAKHLAKUL KARIMAH.  

    OLEH KARENA ITU,  SAYA SENANTIASA MENGINGATKAN KEPADA SEGENAP JAJARAN APARATUR PEMERINTAH KABUPATEN KARAWANG, UNTUK DIJADIKAN LANDASAN BERPIJAK DAN SUMBER MOTIVASI UNTUK MEMPERBAHARUI POLA PIKIR DAN PERILAKU SEBAGAI APARATUR PEMERINTAH YANG TERPANGGIL UNTUK MELAYANI DAN BUKAN DILAYANI. SELAIN ITU, MARI KITA JADIKAN PANCA PRASETYA KORPRI SEBAGAI PEDOMAN BAGI KITA DALAM MENANGANI TUGAS POKOK DAN FUNGSI YANG TERCERMIN DARI SIKAP DISIPLIN, DIDALAMNYA BUDAYA BERSIH, BUDAYA TERTIB DAN BUDAYA KERJA. PELIHARA DEDIKASI, INTEGRITAS DAN LOYALITAS YANG TINGGI SERTA TAMPILKAN KORPRI SEBAGAI ORGANISASI KEDINASAN YANG NETRAL DAN PROFESIONAL.

    HADIRIN PESERTA APEL, YANG SAYA BANGGAKAN.
    PADA KESEMPATAN KALI INI, SAYA INGIN MENYAMPAIKAN DALAM MENGHADAPI MUSIM PENGHUJAN, SAYA HIMBAU KEPADA SEGENAP WARGA MASYARAKAT KABUPATEN KARAWANG, AGAR SELALU SIAP SIAGA DAN WASPADA TERHADAP KEMUNGKINAN-KEMUNGKINAN TERJADINYA BENCANA BANJIR DAN WABAH PENYAKIT.
    HIMBAUAN INI AGAR MENJADI PERHATIAN SEKALIGUS DILAKSANAKAN OLEH SELURUH WARGA MASYARAKAT, MENGINGAT KABUPATEN KARAWANG RENTAN TERHADAP BERBAGAI BENCANA BANJIR, TANAH LONGSOR, ANGIN PUTING BELIUNG DLL. HAL TERSEBUT MERUPAKAN BAGIAN DARI PROSES ALAM YANG DISEBUT “BENCANA ALAM”, MENGINGAT SETIAP TERJADINYA MUSIBAH SELAIN AKAN MENGAKIBATKAN KERUGIAN MATERIAL BAHKAN JUGA KORBAN JIWA MANUSIA, HAL INI MEMBUTUHKAN PENANGANAN SECARA SERIUS, CEPAT, TEPAT DAN TERPADU DARI SEMUA PIHAK.
    PERLU SAYA SAMPAIKAN PULA MARILAH TERUS KITA PERKOKOH RASA PERSATUAN DAN KESATUAN, TERUTAMA TOLERANSI ANTAR UMAT BERAGAMA, KHUSUSNYA DI KABUPATEN KARAWANG, JALIN TERUS KEBERSAMAAN DAN KEKELUARGAAN SERTA KITA JALANI TAHUN 2018 DENGAN MENCIPTAKAN SITUASI DAN KONDISI KERJA YANG NYAMAN DENGAN TETAP MEMPERHATIKAN KEBERSIHAN KANTOR DAN LINGKUNGAN KANTOR SERTA TETAP MENJAGA DAN MEMELIHARA DOKUMEN DAN ASET PEMERINTAH DAERAH, SAMBIL TERUS BERDOA DAN BEKERJA KERAS DENGAN TEKAD DAN KEYAKINAN BAHWA TUHAN YANG MAHA KUASA AKAN TERUS MELIMPAHKAN BERKAH-NYA BAGI KITA  SELURUH MASYARAKAT DI KABUPATEN KARAWANG.
    TERAKHIR, KEPADA SEGENAP ANGGOTA KORPRI, PERLU SAYA SAMPAIKAN PADA BULAN JUNI YANG AKAN DATANG MASYARAKAT JAWA BARAT, KHUSUSNYA KABUPATEN KARAWANG AKAN MENGHADAPI AGENDA PENTING DAN SANGAT MONUMENTAL DALAM KEHIDUPAN BERBANGSA, BERNEGARA DAN BERMASYARAKAT YANG SAAT INI MENJADI TEMA SENTRAL DIKALANGAN MASYARAKAT, YAITU PELAKSANAAN PEMILIHAN GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR JAWA BARAT SECARA SERENTAK. MENGENAI HAL TERSEBUT PERLU SAYA INGATKAN, BAHWA PEMILUKADA BUKAN TUJUAN UTAMA DAN BUKAN SEGALA-GALANYA, MELAINKAN HANYA SALAH SATU SASARAN UNTUK MENCAPAI TUJUAN AKHIR DALAM MENINGKATKAN TARAP HIDUP DAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT.
    UNTUK ITU, SAYA MENGHIMBAU, BAHWA ASN BESERTA KELUARGA BESAR KORPRI MENGAMBIL SIKAP NETRAL DALAM KEGIATAN POLITIK DALAM ARTI : TIDAK MEMIHAK KEPADA PARTAI, GOLONGAN DAN KEPENTINGAN TERTENTU. ASN BESERTA KORPRI HANYA BERPIHAK KEPADA BANGSA, NEGARA DAN MASYARAKAT. DENGAN DEMIKIAN ASN YANG NETRAL DAN PROFESIONAL, AKAN MENJAMIN TEGAKNYA BIROKRASI YANG KOKOH DAN UTUH, SEBAGAI ORGANISASI PEMERINTAHAN YANG DIRANCANG UNTUK MENANGANI TUGAS-TUGAS ADMINISTRATIF DAN MENGKOORDINASIKAN PEKERJAAN YANG BERPIHAK KEPADA RAKYAT SECARA SISTEMATIS, MENUJU TERCAPAINYA TUJUAN PEMERINTAHAN YANG BAIK DAN BERSIH.

    PESERTA APEL HARI KESADARAN, YANG BERBAHAGIA.
    DEMIKIAN, PESAN DAN HARAPAN SAYA DALAM MENGIRINGI APEL HARI KESADARAN NASIONAL INI, SEMOGA ALLAH SWT SENANTIASA MEMBERIKAN PERLINDUNGAN, BIMBINGAN DAN PETUNJUKNYA KEPADA KITA SEMUA, TERUTAMA DALAM UPAYA MEMPERKOKOH RASA PERSATUAN DAN KESATUAN BANGSA. ........ AMIIN.

    SEKIAN DAN TERIMA KASIH.
    WASSALAMU’ ALAIKUM. WR. WB.
    KARAWANG, 19 PEBRUARI 2018.
    BUPATI KARAWANG


    ttd



    dr. CELLICA NURRACHADIANA
    Posting Komentar


    Post Bottom Ad