Karawang  - Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi menjenguk seorang warga Cikampek, Kabupaten Karawang, yang menderita kanker pankreas, pada hari pertama kampanye, Kamis.


"Terima kasih Pak sudah mau memenuhi keinginan saya untuk dijenguk bapak (Dedi Mulyadi)," kata Yulia, warga Cikampek yang menderita kanker pankreas saat dijenguk Dedi Mulyadi, di rumahnya, Desa Dawuan Tengah, Kecamatan Cikampek, Karawang.

Yulia pernah tercatat sebagai salah satu pasien Rumah Sakit Umum Daerah Bayu Asih Purwakarta beberapa waktu lalu. Di rumah sakit milik Pemerintah Kabupaten Purwakarta itulah, Yulia bertemu dengan Dedi yang saat itu masih menjabat bupati Purwakarta. 

Dedi ternyata masih mengingat keluhan Yulia pada saat pertama kali bertemu. Saat itu, dia ditagih pihak bank atas cicilan utang dengan jaminan sertifikat rumah. 

Suasana sepi di sekitar kediaman Yulia mendadak ramai. Rupanya, kelompok ibu-ibu sudah berkumpul di depan rumahnya karena ingin berfoto bersama Bupati Purwakarta dua periode itu yang mencalonkan wakil gubernur pada Pemilihan Gubernur Jabar 2018. 

Dedi pun melayani permintaan berswafoto kelompok ibu-ibu itu satu per satu.

Ditanya mengenai hari pertama kampanye, Dedi menyatakan pada Pilgub Jawa Barat ini tidak ada istilah kampanye, karena kegiatan bertemu dengan warga sudah dilakukan sejak lama.