Kaulinan Barudak Dilombakan di Karawang - PELITA KARAWANG
Kaulinan Barudak Dilombakan di Karawang

Kaulinan Barudak Dilombakan di Karawang

Share This
PELITA KARAWANG.- Olimpiade Olahraga dan Sains Nasional (O2SN) terus menggenjot calon atlet ditingkat sekolah. Bukan sana mengejar prestasi, tapi O2SN juga menjadi ajang memelihara olahraha dan ketangkasan " Kaulinan Budak Lembur " yang selama ini nyaris punah. Seperti yang dilakukan di O2SN Koorwilcambidik Lemahabang .

Sejumlah siswa dari 30 SD ikut dalam kegiatan olahraga cabang tradisional dihalaman kantor Camat Lemahabang.

Dikatakan Ketua Panitia Pelaksana kegiatan O2SN Lemahabang, Ulumudin S.Pd, pihaknya sudah menyiapkan jauh-jauh hari untuk pelaksanaan O2SN ini beraama Koorwil dan Bapopsi, hasilnya kegiatan ini terlaksana di beberapa lokasi, seperti olahraga tradisional di Kantor Kecamatam Lemahabang, Sains MIPA di SDN Lemahabang II dan Guru berprestasi di SDN Lemahabang IV. Khusus cabang olahraga tradisional ini, pihaknya membutuhkan lapangan luas untuk pelaksanaan kegiatan lebih leluasa, sebut saja cabangnya seperti olahraga Tarompah, Egrang, Dagongan dan sumpit, semuanya kumplit dilaksanakan lewat penjurian Bapopsi dan guru olahraga," Kita gelar di 3 Tempat, alhamdulillah semuanya lancar," Katanya.

Sementara itu, Ketua Koorwilcambidik Lemahabang, AT Sukarsa S.Pd mengatakan, semua peserta lomba dari 30 SD dimintanya untuk menjunjung tinggi sportifitas selama lomba. Ingat, hasil dari semua lomba yang digelar dalam O2SN tingkat Kecamatan ini akan  melahirkan atlet terbaiknya, sehingga bisa mewakili Kecamatan ketingkat Kabupaten, bahkan Provinsi. Untuk itu, semangat lomba dan semangat melestarikan seni olahraga tradisional agar bisa selalu dijaga dengan baik. Pembinaannya juga akan masif dilakukan, agar Lemahabang bisa menjadi juara nanti ditingkat Kabupaten." Ayo Junjung tinggi sportifitas selama bertanding, semoga hasil dari O2SN ini lahirkan atlet berpreatasi," Katanya.
Posting Komentar
bkd