Kepsek Periodesasi Bertahan Tak Bisa Cairkan Dana BOS - PELITA KARAWANG
Kepsek Periodesasi Bertahan Tak Bisa Cairkan Dana BOS

Kepsek Periodesasi Bertahan Tak Bisa Cairkan Dana BOS

Share This
PELITA KARAWANG-. Kepala Sekolah yang seharusnya habis priodesasi Januari 2018 ini masih bertahan, Dalih menunggu realisasi PP 19 Tahun 2018 soal penilaian kinerja disaat sejumlah Calon Kepala Sekolah (Cakep) menanti pergantian, santer kabar bahwa mencairkan Bantuan Operasional Sekolah (Bos) pada Kepsek yang seharusnya habis masa jabatannya tersebut tidak bisa dilakukan pihak bank.(22/2).

" Kabarnya bank ogah cairkeun dana BOS ke sekolah yang kepseknya sudah periodesasi januari 2018, namun masih dipertahankan," Kata salah Seorang Calon Kepala SD di Lingkungan Koorwil Kecamatan Lemahabang yang meminta dirahasiakan namanya ini.

Disinggung hal itu, Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Lemahabang, Ojat Darojat S.Pd mengatakan, di Lemahabang ada 4 Kepala SD yang sudah priodesasi terhitung Januari ini, dan statusnya masih bertahan di sekolah masing-masing, karena memang selain ada edaran Disdik untuk bertahan sampai regulasi clear semua, juga pemberhentiannya belum turun betapapun sejumlah Cakep sedang menunggui kepastiannya. Dirinya belum memprediksi undangan Dinas Pendidikan di 4 Wilayah yang mengkhususkan untuk menghadirkan para Kepsek yang memang berakhir priodesasi Januari berikut bendahara sekolahnya ini, apakah kaitan soal kabar bahwa BJB memang benar tidak mau cairkam BOS bagi kepsek priodesasi tapi bertahan itu, atau memang agenda pengumpulam data lainnya. Oleh karena rapatnya belum di mulai karena bertahap dibeberapa wilayah ini, ia masih belum bisa mengira-ngira agendanya apa saja. Sebab, jangankan yang priodesasi, yang tidak pun sejauh ini ditriwulan 1 ini, dana Bos memang belum semuanya menerima pencairan." Memang ada undangan rapat, tapi khusus ke Kepsek dan bendahara sekolah yang seharusnya priodesasi Januari ini," Pungkasnya.
Posting Komentar
bkd