Lepas Sambut Tantrib Lemahabang - PELITA KARAWANG
Lepas Sambut Tantrib Lemahabang

Lepas Sambut Tantrib Lemahabang

Share This
KARAWANG, - Selasa pagi (13/2) disela Minggon Kecamatan, ada pemandangan berbeda di aula kantor Camat Lemahabang, pasalnya, tiga PNS berpakaian Pol PP berkumpul di Lemahabang. Kegiatan Lepas sambut Kasie Trantib baru, lama dan yang dilepas, kompak berseragam sebelum melaksanakan tugas barunya.
 
Selain Kasie Trantib Lemahabang lama Asep Vivar yang saat ini bertugas di Mako Pol PP, juga Kasubag Kepegawaian lama Kecamatan Lemahabang resmi naik jabatan menjadi Kasie Trantib Purwasari, sementara Pegawai Sekretariat Dewan (Setwan) Indra Kelana statusnya menjadi Kasie Trantb baru di Lemahabang.


Kasie Trantib lama Kecamatan Lemahabang, Asep Vivar Irvana mengatakan, selama 3 tahun dirinya bertugas di Kecamatan Lemahabang, tidak terasa harus berpindah karema konsekwensi senagai ASN hasil mutasi akhir Januari lalu. Saat ini, ia menjadi Kasubag di Mako Pol PP. Sebelum dirinya eksis bertugas ditempat baru, ia berharap pembinaan kepada semua Linmas di Lemahabang bisa terus dilanjutkan dan tetap kompak. Apalagi, upayanya agar Linmas dinaikan honor pembinaannya dari Mako Pol PP, sudah terealisasi saat ini, dimana honor Linmas yang sebelumnya Rp 125 ribu perbulan, saat ini naik menjadi Rp 175 ribu. Untuk itu, ia pesankan agar Linmas tidak kendor bekerja dalam pengamanan di Desa -desa. Tetap tanggap dan peka terhadap lingkungan, betapapun dirinya kini sudah tidak bertugas lagi di Lemahabang, tapi yakinlah sebut Asep, pihaknya akan tetap terus menjalin silaturahmi bersama para anggota Linmas dan Pemerintah Desa, karena kaitan masih menjabatnya senagai Panwas di Lemahabang." Gantu kepemimpinan Trantib, jangan sampai kendor bekerja dilingkungan masyarakat desa," Katanya.

Sementara itu, Mantan Kasubag Kepegawaian dan Keuangan kecamatan Lemahabang yang saat ini menjabat Kasie Trantib Kecamatan Purwasari, Dede Ilyas mengatakan, dirinya di amanahi bekerja di trantib setelah sebelumnya mengurusi administrasi pegawai Kecamatan. Tidak banyak yang ia sampaikan, walaupun dirinya jarang komunikasi bersama para Kades-kades, namun tidak ada salahnya ia meminta maaf dan mohon pamit, karena tugas barunya sebagai Trantib adalah pengalaman barunya, semoga bisa mengemban tugas optimal ditempat baru nanti." Saya dan pak Asep pindah, kebetulan keluar juga dengan level dan jabatan yang naik, mohon doa dari semuanya," Katanya.

Kasie Trantib Kecamatan Lemahabang yang baru, Indra Kelana mengatakan, butuh banyak belajar dari pengalaman seniornya yang memimpin trantib di Lemahabang ini. Sebab, selama ia berstatus PNS, ia bekerja di Sekretariat DPRD selama tiga priode dan baru kali ini bertugas di lapangan langsung ke Kecamatan sebagai Trantib. Tentunya, ini menjadi tantangan tersendiri, karema rotasi PNS adalah hal biasa untuk penyegaran, semoga saja ia bisa diterima dengan baik diLemahabang dan melanjutkan apa-apa yang menjadi tugas yamg bisa diteruakannya bisa berjalam dengan baik." Saya baru jadi pegawai Kecamatan, mohon arahanbdan bimbingan khususnya dari para senior," Katanya.
Posting Komentar
bkd