Libur Imlek Jalur Puncak Tetap Ditutup

Bogor -. Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bogor memastikan jalur Puncak masih akan ditutup hingga libur panjang Imlek 2018. Penutupan ini dilakukan karena masih ada pengerjaan perbaikan jalur di beberapa titik akibat longsor.

"Untuk besok, jalur masih ditutup karena masih ada perbaikan. Kendaraan roda empat masih belum bisa melintas karena masih ada perbaikan jalur di lokasi longsor," kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Hasby Ristama ketika dimintai konfirmasi wartawan, Kamis (15/2/2018).

Penutupan jalur, kata Hasby, dilakukan dari Gunung Mas hingga Ciloto, Cianjur, Bogor. Kendaraan roda empat dari arah Jakarta menuju Cianjur atau Bandung dialihkan melalui jalur Sukabumi dan Jonggol. Sedangkan kendaraan roda masih bisa melintasi Puncak.

"Titik penutupan masih sama dengan yang kemarin. Jadi kendaraan roda empat yang menuju kawasan Puncak, hanya bisa sampai Gunung Mas," katanya.

Saat ditanya terkait kapan Jalan Raya Puncak dibuka kembali secara normal, Hasby menyebut masih menunggu perbaikan dan kajian dari tim terpadu serta kementerian terkait. 

"Untuk waktunya masih menunggu dari tim terpadu dan Kementerian Perhubungan Darat pusat," kata Hasby.

Seperti diketahui, pasca-terjadi tanah longsor di kawasan Puncak, Bogor, pada Senin (5/2) lalu, Jalan Raya Puncak ditutup untuk kendaraan roda empat. Sebagai solusinya, kendaraan roda empat dari arah Jakarta menuju Cianjur atau Bandung dialihkan melalui jalur Jonggol dan Sukabumi.
Posting Komentar