Madrasah 7 Kecamatan Lomba di Ciparage - PELITA KARAWANG
Madrasah 7 Kecamatan Lomba di Ciparage

Madrasah 7 Kecamatan Lomba di Ciparage

Share This
KARAWANG. - Sebanyak 13 Madrasah Tsanawiyah (Mts) rayon 1 dari 7 Kecamatan, menggelar lomba Ajang Kompetisi Olahraha dan Seni Madrasah (Aksioma) dan KSM di Mts Nurul Bahri Desa Ciparahejaya Kecamatan Tempuran bertanding seharian. Acara yang dibuka di depan kantor Desa tersebut, juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Karawang.

Kepala Kemenag H Sopian mengaku, Madrasah ditengah tidak dibiayai Pemkab subsidinya, namun tetap berhasil menunjukan eksistensinya, bahkan disaat pagelaran lomba pencarian bibit dibidang olahraha dan seni seperti Aksioma dan KSM ini, pihaknya tetap salut, karena pagelaran ini tetap bisa terlaksana walau tanpa bantuan Kemenag dan Pemkab, melainkan biaya mandiri perkumpulan KKM. Jauh dari itu, Kemenag saat ini juga sedang gencar dengan program Madrasah Shodaqoh. Program ini sambunf Sopian, dari madrasah untuk madrasah, dimana hasil sodaqoh itu akan di alokasikan untuk pembangunan ruang belajar siswa madrasah dan rehab madrasah yang memang membutuhkan. Oleh karena itu, sebutnya selagi ada Wakil Ketua DPRD, semoga bisa didorong dari APBD untuk membenahi madrasah di Karawang, sebab, pihaknya sudah berkomitmen menjadikan Madrasah ini pilihan utama dan menjamin tidak ada satupun siswa Madrasah tawuran, semoga saja DPRD beriringan menciptakan moto selaras dengan Kemenag, yaitu " Madrasah Lebih Baik, Lebih Baik Madrasah," Katanya.

Ketua Panitia Aksioma dan KSM Rayon 1, Yusuf Faturahman mengatakan, Aksioma dan KSM ini merupakan ikhtiar Madrasah untuk meningkatan mutu pendidikan Madrasah dan pengembangan pengetahuan, keterampilan, seni dan olahraga para siswanya. Dalam kompetisi ini, semua peserta dari Mts di Lemahabang, Tempuran, Banyusari, Cilamaya Kulon, Cilamaya Wetan dan Purwasari , diharapkan bisa untuk bertindak sportif  dan berkespresi bidang olahraga dan sains. Mengawali kegiatan dengan pawai Taaruf dan upacar pembukaan, para siswa beelomba di setiap tempat yang sudah di sediakam tuan rumah Mts Nurul Bahri ini. Semoga, harapnya, dengan lomba dan hasilnya, para siswa bisa terus semangat bermadrasah dan memiliki peluang yang sama menjadi atlet dan intelektual dimasa mendatang. " Dari 7 Kecamatan kumpul di sini. Alhamdilillah semuanya berjalan lancar " Katanya
Posting Komentar
bkd