• Breaking News

    Masuk Perguruan Tinggi Ditutup 7 Maret

    PELITA KARAWANG. - Jadwal Seleksi Nasional  Masuk Perguruan Tinggi Negeri( SNMPTN )sudah dibuka sejak 23 Februari - 7 Maret mendatang. Para siswa SMA rame-rame mendaftarkan diri masuk perguruan tinggi favoritnya secara online, seperti yang dilakukan para siswa SMAN 1 Tempuran bersama operatornya.

    Salah seorang Siswa Kelas XII IPA SMAN 1 Tempuran, Abdullah Sidiq mengatakan, dirinya berencana melanjutkan sekolah ke jenjang perguruan tinggi karena ingin memperbaiki tarap hidup keluarga dari strata pendidikan, karenanya adanya kesempatan SNMPTN ini menjadi peluang baginya masuk ke Universitas yang diharapkannya, yaitu Univeraitas Negeri Padjajaran (UNPAD), disana ia pilih opsi fakultas Keperawatan atau Kesejahteraan sosial, sementara alternatifnya, ia berharap bisa masuk UNSIKA dalam program kompetensi keahlian Farmasi. Harapannya masuk perguruan tinggi ini, karena didorong cita-citanya dan perstujuan orangtua, apalagi latar belakang ekstrakulikuler di SMA adalah Palang Merah Remaja (PMR). Ia berharap, pendaftaran yang difasilitasi langsung pihak sekolah ini berbuah hasil kelulusan, jikapun pahitnya tidak lolos, ia juga sudah mempersiapkam ke program Beasiswa Bidimiksi, karena yang terpenting baginya adalah tidak terputus semangat melanjutkan ke bangku perkuliahan." Unpad dan unsika jadi bidikan saya, semoga saja bisa lolos," Katanya.

    Sementara itu, Operator SMPTN SMAN 1 Tempuran, Sunarto S.Pd mengatakan, dari total siswa 353 peserta UN, setiap sekolah hanya dijatah ikuti SMPTN 50 persen saja, yaitun 175 orang siswa saja, dari jumlah itu sampai akhir Februari ini, ia baru fasilitasi 22 orang siswa mendaftar dan kemungkinan terus bertambah, ada yang membidik UNPAD, UPI, UNJ maupun UNSIKA, sementara khusus perguruan tinggi negeri berbasis islam, saringannya beda lagi dalam program Seleksi Perguruan Tinggi Negeri Agama Islam (SPAN) seperti di UIN Bandung. Terlepas dari hal itu, dirinya fasilitasi sendiri para siswa yang ingin melanjutkan kuliah di program-program tersebut. Sambil diberikan pembinaan dan syarat yang harus di entri seperti Pangkalan Data Siswa Sekolah (PDSS) dan nilai raport 5 semester, para siswa juga harus menyiapkan diri alternatif jika tidak lolos seleksi di program-program berikutnya seperti beasiswa Bidimiksi yang khusus bagi mereka yang tidak mampu secara ekonomi, tapi mampu secara akademis. Rencananya, sebut Sunarto, pengumuman hasil SNMPTN ini adalah ditanggal 17 April setelah UN berlangsung. " Kita Fasilitasi  siswa masuk ke SMPTN, sambil kita bina syarat-syaratnya," Katanya.
    Posting Komentar


    Post Bottom Ad