• Breaking News

    Persija Tekuk Tampines Dalam Pertandingan Piala AFC 2018

    PELITA KARAWANG. ‐ Persija Jakarta menunjukkan taring sebenarnya di laga kedua Grup H mereka di Piala AFC 2018. Macan Kemayoran mengalahkan klub asal Singapura, Tampines Rovers, 4-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (28/2) malam.

    Striker andalan Persija, Marko Simic, mencetak hattrick pada laga tersebut. Satu gol lagi dicetak Rezaldi Hehanusa. Namun, pelatih Tampines Juergen Raab kembali memuji performa winger Macan Kemayoran di lapangan, Riko Simanjuntak.

    Raab menilai justru Riko yang banyak berkontribusi membuka jalan kemenangan besar bagi Persija meski tak mencetak gol. Mantan pemain Semen Padang itu sendiri melepas satu assist dari empat gol tim oranye.

    "Kami bisa lihat di lapangan. Dia [Riko] juga dibantu pemain nomor 7 [Ramdani Lestaluhu]. Tentu dia bisa mengeluarkan kemampuan dia," ujar Raab.

    Riko memang banyak membuat para pemain terutama di lini belakang Tampines kewalahan dengan kecepatan dan kelincahannya menembus pertahanan tim lawannya itu.

    Saat Persija bermain dengan 10 orang akibat kartu merah Jaimerson, Riko juga kerap turun ke pertahanan Macan Kemayoran untuk membantu menggagalkan serangan-serangan Tampines.

    Rekan setim Riko, Ramdani, juga memuji penampilan pemain kecil namun gesit tersebut dalam memberikan kontribusi penting kepada Macan Kemayoran.

    "Riko masuk sesuai kebutuhan Persija. Kualitas dia menunjukkan dia pantas ada di Persija. Sangat kami butuhin penetrasinya. Apa yang dia tunjukkan sama-sama liar. Respek walau [tubuhnya] kecil," terang Ramdani. 

    "Yang jelas apa yang di lapangan itu semua di latihan apa yang diinstruksikan pelatih itu yang diterapkan di pertandingan."

    Sementara itu, Raab menilai Persija termasuk tim yang memiliki kualitas sama dengan tim-tim unggulan di Grup H macam Johor Darul Ta'zim dan klub dari Vietnam, Song Lam Nghe An.

    "Kami bisa melihat Persija kalah dari Johor walau kita tahu mereka main tidak dengan tim terbaik saat itu. Jadi saya rasa, JDT, Persija, dan Song Lam Nghe ada di level yang sama," ucap Raab.
    Posting Komentar


    Post Bottom Ad