• Breaking News

    Relawan Purwakarta Dukung Rindu

    Purwakarta - Sebanyak 10 simpul relawan di Purwakarta mendukung Rindu (Ridwan Kamil -Uu Rizhanul Ulum) untuk memenangkan Pilkada 2018. "Kami siap menggerakan pemuda, mahasiswa, dan pelajar maupun komunitas untuk memenangkan RINDU karena kami rindu pemimpin yang berani, pintar, dan teknokrat," kata Dani, koordinator relawan Jakamuda Purwakarta pada acara peresmian 10 simpul relawan RINDU di Wisma Suryo, Purwakarta, 15 Februari 2018.

    Dukungan untuk RINDU antara lain juga datang dari Barka (Baraya Ridwan Kamil) Purwakarta. "Kami siap memenangkan RINDU dengan menggarap basis komunitas, pegawai honorer, pensiunan, anak jalanan, PKL, hingga lembaga pendidikan,"'kata Koordinator Barka Purwakarta, Rian Abdul Anang.

    Sementara Zaelani, Koordinator relawan Trend RK (Pesantren Dukung Ridwan Kamil) menyatakan, mantap mendukung RINDU karena kedua pasangan ini sama-sama cucu pendiri pesantren. "Dengan latar belakang itu, kami yakin keduanya akan membawa pesantren lebih maju dan bermartabat dengan Perda Pesantren yang akan diperjuangkan oleh Kang Emil," ujarnya.

    Relawan lainnya sepakat mendukung RINDU, seperti Panatik Purwakarta, Jarambah Purwakarta, dan Barmil Purwakarta.

    "Kami siap dorong RINDU menjadi juara di Jabar," teriak koordinator Gurka (Gerakan Untuk Ridwan Kamil) Purwakarta Andi Hidayat penuh semangat sambil mengepalkan tangan kanannya ke atas. Para hadirin pun menyambutnya dengan teriakan Hidup RINDU.

    Melihat antusiasme para relawan kandidat Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sangat mengapresiasi. Dia sangat berharap relawan dapat berjuang bersama-sama untuk mencapai kemenangan di Pilkada 2018.

    Untuk itu, pria yang akrab disapa Kang Emil ini meminta kepada simpul relawan di Purwakarta untuk terus meningkatkan jumlah relawan baru. Relawan ini akan membantu kemenangan RINDU di TPS-TPS yang tersebar di Jawa Barat. Pilkada Jabar akan diikuti oleh 32,8 juta pemilih.

    "Dari 10 simpul relawan jika setiap simpul mampu merekrut 300 orang dalam seminggu, maka kita akan punya 3000 relawan baru," kata Kang Emil.

    Menurut dia, Ke-3000 relawan itulah yang akan membantu RINDU mengawasi TPS-TPS di yang tersebar Jawa Barat. "Karena itulah temukan orang-orang militan yang mau berjuang bersama kita," kata Kang Emil penuh semangat.

    Lalu Kang Emil berteriak "Jabar!" dijawab "Juara" oleh para relawan, dan ketika Kang Emil berkata RINDU!, relawan pun secara serentak menjawab "Menang!" suaranya bergemuruh di aula wisma Suryo yang sederhana itu.

    Berdasarkan survei, Kang Emil melanjutkan elektabilitas RINDU adalah 40 persen. Itu sudah menjadi modal yang cukup baik. Tetapi, relawan dan kader partai koalisi harus tetap berjuang. "Hasil survei itu ibarat permukaan air yang tenang, padahal dibawahnya bergejolak dan penuh gelombang," ujarnya.

    Karena itu, dia meminta relawannya untuk berjuang terus, mendatangi rumah warga, door to door, menyapa warga, dan mengajaknya ngobrol tentang RINDU.

    "Banyak cerita RINDU yang bisa disampaikan ke masyarakat. RINDU. Rekam jejak RINDU cukup baik, kami pemimpin muda yang larinya paling kencang dan lompatannya paling tinggi. Kami juga punya pengalaman memimpin kota dan Kabupaten," tutur Kang Emil.

    Tak hanya itu, Kota Bandung selama dipimpin olehnya diganjar 310 penghargaan dari berbagai lembaga pemerintah maupun swasta hingga media. Hingga akhirnya, dia diganjar rekor MURI sebagai walikota yang meraih penghargaan terbanyak.

    Oleh karena itu Kang Emil menyemangati relawannya untuk terus berjuang, tidak hanya bergerak di darat, tapi juga di udara. "Lakukan gerak di udara pakai wa atau medsos untuk menyebarkan konten-konten positif tentang RINDU," 'tukas Kang Emil.

    Menurut dia, Pilkada sekarang ini akan melihat figur. "Insya Allah, figur RINDU mudah meraih simpatik," ujarnya.

    Cara dia menarik simpatik juga dengan mendatangi pesantren dan tokoh masyarakat. Tadi pagi, Kang Emil berkunjung ke dua pesantren di Cipupus dan Sempur. "Sudah ada deklarasi dukungan pada RINDU dari 2 pesantren dan Kyai di Cipulus dan Sempur tadi pagi. Kami akan terus menemui tokoh masyarakat dan warga untuk menggalang lebih banyak dukungan, " ucap Kang Emil.

    Hadir pada acara tersebut Fadil Karsoma, calon bupati Purwakarta bersama para relawannya. Sekda Pemkab Purwakarta ini maju berpasangan dengan Acep Maman. "Kami bertemu di sini untuk bersilaturahmi," kata Fadil.
    Posting Komentar


    Post Bottom Ad