Rengasdengklok Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa

Karawang,Bertempat di RM Saung Desa Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi, Pemerintah Kecamatan Rengasdengklok menggelar acara Pelatihan Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa, Rabu (21/2).

Dengan pemateri Tenaga Ahli Program Provinsi (TAPP) Aang Suhardiman, Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat (TAPM) Hisab Mulya, Tenaga Ahli Infrastruktur Desa (TAID) Deni Abdul Hakim Yusuf, dari Program Pembangunan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Provinsi Jawa Barat.

Hadir juga dalam acara tersebut camat Rengasdengklok, Kasie PMD, Kasie Pemerintah beserta staf dan Perangkat Desa se-kecamatan Rengasdengklok.

Camat Rengasdengklok, Asep Wahyu Suherman mengatakan dengan diadakannya acara tersebut tidak bedanya seperti pelatihan terkait penyusunan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes), pembuatan Surat Pertanggungjawaban Kegiatan Pemerintah Desa dan yang lainnya.

"Kita adakan Pelatihan ini bertujuan untuk membekali para Sekertaris Desa (Sekdes) atau perangkat Desa untuk bisa mengelola administrasi Desa secara keseluruhan agar bisa memperlancar Pemerintah Desa masing-masing kedepannya," kata Asep Wahyu.

Sementara itu Pendamping Desa Kecamatan Rengasdengklok, Dede Nugraha kepada Spirit Jawa Barat mengutarakan tujuan kegiatan tersebut, yang menurutnya pelatihan administrasi kali ini lebih difokuskan pada penyusunan Rencana Anggaran Biaya (RAB) Infrastruktur di masing-masing Desa.

"Dengan harapan perangkat Desa mampu menyusun APBDes dan RAB Infrastruktur di Desa masing-masing dengan benar, sehingga dapat melancarkan jalannya pemerintahan," pungkasnya.Editor
Posting Komentar