• Breaking News

    Sekdis Dishub:Parkir Liar Dibahu Jalan Segera Ditertibkan

    Karawang-.Saat ini bukan lagi untuk diwacanakan bagimana membereskan parkir-parkir liar di bahu jalan di sepanjang jalan di Cikampek - Karawang kota bahkan sampai Tanjungpura.Karena parkir liar yang dilakukan oleh supit oknum dari bus karyawan atau sejenisnya dan truk-truk pembawa pasir sudah menjadi penyakit efidemi akut yang akibatnya dari hal tersebut menyebabkan kemacetan,penyempitan lebar jalan sampai kepada peristiwa laka lantas,sebut Usman.

    Peristiwa parkir liar dibahu jalan bukan saja telah menyebabkan penyimpitan jalan,kemacetan bahkan laka lantas saja karena dampak lingkungan berupa kekumuhan dan terkesan ketidakbisaan OPD terkait dalam penertiban perparkiran sangat jelas,disisi lain diketahui parkir adalah salah satu sumber PAD yang selama ini ketahui sebagai sumber pendapatan retrubusi parkir Karawang masih sangat minim,beber Usman.(12/2).

    Sekdis Dishub Karawang Poltak L Torun saat ditemui ruang kerjanya tak membantah perlunya optimalisasi kerja dilakukan internalnya.

    Kami siap diingatkan dan hal parkir liar itu sudah menjadi program dan target dalam waktu dekat,ungkap Poltak.

    Pemetaan kemacetan sudah dimulai dan action atas kasus segera direalisasikan serta bilamana ada pembangkangan oleh pelaku parkir liar maka pihak kami tak akan segan mendereknya,tegas Sekdis Dishub Karawang.

    Berkaitan sumber pendapatan asli daerah dari retribusi perparkiran dari Dishub,sambung dia."Kami sangat siap tingkatkan dalam PAD retirbusi parkir",janji Poltak.

    Namun semua perlu waktu dan proses untuk teknis dan pelaksanaannya,terlebih saya dan pak Kadisub baru resmi menjabat pada tanggal 2 Februari kemarin,jelasnya.

    Semoga Tuhan memberkati dalam waktu 100 hari kerja pasti Dishub bakal tunjukan yang istimewa minimnal terdekat atasi perparkiran liar dan kemacetan disejumlah titik simpul di Kabupaten Karawang,pungkas Sekdis Dishub,Poltak (12/2).

    Sebelumnya banyak anggota legislative Karawang lewat tim Banggar DPRD meminta agar pihak Dishub bisa mendorong dan mendongkrak angkka dana retribusi Perparkiran yang bersifat umum,perkantoran dan tempat-tempat pariwisata terlebih telah lahirnya Perda Pariwisata.

    Dan sejumlah warga juga meminta agar Dishub karawang dengan agar segera ditertibkan parkir- parkir liar dan pungli parkir oleh pelaku yang mengatasnamakan atau berlogokan Pemkab padahal tak resmi.

    Dishub serta diminta untuk sinerja dengan Satpol PP Karawang dalam pemberantasan parkir liar dan pungli _punglinya.
    Posting Komentar


    Post Bottom Ad