Semua Stakeholder Diminta Serius Ikuti Musrenbang

KARAWANG - Wakil Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Karawang, Indriyani, ST minta semua stake holder terlibat dalam kegiatan Musrenbang

Hal itu dikatakan disaat Indri melakukan kegiatan musrenbang tingkat kecamatan di Kecamatan Telukjambe Barat  Selasa, 6 Februari 2018.

"Kita harap forum musrenbang menjadi pintu awal perencanaan pembangunan yang berjenjang mulai dari tingkat Dusun, Desa, Kecamatan, Dapil sampai tingkata Kabupaten," ujarnya.

Menurutnya musrenbang diharapkan menjadi proses pembahasan, penilaian dan penentuan priroritas usulan rencana pembangunan yang melibatkan berbagai komponen masyarakat, dunia usaha, dan pemerintah untuk merumuskan pembangunan.

"Harus ada sinergisitas yg bersifat bottom to up sehingga pembangunan kedepan bisa dirasakan oleh masyarakat ditingkatan bawa," ujarnya.

Indri menambah, musrenbang jangan hanya sebatas ceremonial belaka, ini harus bener-bener dikawal agar usulan dan skala prioritas dibawah bisa terealisasi.

"Kedepan saya berharap forum musrenbang tidak hanya diikuti oleh aparatur pemerintah dari tingkat desa sampai kabupaten saja, melainkan semua pihak terkait bisa terlibat seperti Asosiasi pekerja, asosiasi penguasaha dll sehingga permasalahan dibawah segera bisa dicari solusi penyelesaiannya," kata dia.

Indri berjanji sebagai anggota DPRD dirinya akan berusaha maksimal untuk mengawal semua usulan, aspirasi masyarakat untuk bisa direalisasikan, hanya berjanji akan terus bekerja keras.

"Sebagai anggota badan anggaran saya akan mengawal usulan-usulan masyarakat untuk menjadi skala prioritas yang akan kita bahas dan setujui," pungkas politisi muda Partai NasDem tersebut.
Posting Komentar