Sriwijaya FC Juara 3 Piala Presiden Setelah Kandaskan PSMS Medan - PELITA KARAWANG
Sriwijaya FC Juara 3 Piala Presiden Setelah Kandaskan PSMS Medan

Sriwijaya FC Juara 3 Piala Presiden Setelah Kandaskan PSMS Medan

Share This
Jakarta, ‐ Sriwijaya FC meraih tempat ketiga turnamen Piala Presiden 2018 setelah mengalahkan PSMS Medan, 4-0, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (17/2). 

Di babak pertama, Sriwijaya FC unggul 1-0 atas PSMS. Gol Sriwijaya Fc itu dicetak melalui bek Mamadou N'Diaye pada menit injury time. Namun, di babak kedua Sriwijaya FC menambah gol-golnya melalui Hamka Hamzah, Manuchekhr Dzhalilov, dan Esteban Vizcarra.

PSMS dan Sriwijaya FC memainkan kekuatan terbaiknya. Meski hanya sebatas perebutan tempat ketiga, kedua tim cukup antusias untuk menjadi yang terbaik dalam pertandingan ini.

Sriwijaya FC dan PSMS silih berganti memberikan serangan pada awal babak pertama. Hanya saja, tekanan-tekanan dari Laskar Wong Kito kerap kandas di kaki pemain-pemain belakang PSMS.

Pada menit ke-15, gelandang serang PSMS Sadney memiliki peluang emas untuk membawa PSMS unggul. Sayang, tendangan keras kaki kiri Sadney dari luar kotak penalti masih bisa ditepis kiper Teja Paku Alam, yang akhirnya hanya membuahkan tendangan penjuru.

Babak kedua belum genap 10 berjalan, Sriwijaya FC menambah keunggulannya melalui kapten Hamka Hamzah pada menit ke-52.

Skema gol tersebut mirip dengan gol pertama di penghujung babak pertama. Namun, kali ini berawal dari tendangan bebak Makan Konate, Hamka sukses menyundul bola yang kembali menggetarkan gawang Ayam Kinantan.

Permainan Sriwijaya Fc dalam pertandingan kali ini tidak seagresif ketika menghadapi Bali United dalam dua leg semifinal. 

Patrich Wanggai memberikan umpan untuk gol ketiga Sriwijaya FC yang dicetak Manuchekhr Dzhalilov. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Laskar Wong Kito terlihat berhati-hati dalam membangun serangan, seperti khawatir akan mendapat serangan balik cepat dari PSMS.

Sesaat sebelum water break, Sriwijaya makin meninggalkan PSMS. Adam Alis dan kawan-kawan menambah keunggulan mereka menjadi 3-0 melalui gol Manuchekhr Dzhalilov pada menit ke-75 memanfaatkan umpan Patrich Wanggai dari sisi kiri.

Sriwijaya FC kembali menambah keunggulan menjadi 4-0 melalui gol Esteban Vizcarra pada menit ke-87. Pemain asal Argentina itu menerima umpan dari Manuchekhr Dzhalilov.

PSMS sebenarnya sempat memberikan ancaman ke gawang Sriwijaya FC pada menit-menit akhir pertandingan. Namun, hingga laga usai, skor tetap 4-0 untuk Sriwijaya FC.

Susunan Pemain

PSMS Medan: Abdul Rohim; Fredyan Wahyu, Muhammad Robby, Reinaldo Lobo, Jajang Sukmara; Legimin Raharjo, M. Alwi Slamat, Abdul Aziz, Sadney Urikhob, Frets Butuan; Wilfried Yessoh

Sriwijaya FC: Teja Pakualam; Alfin Tuasalamony, Hamka Hamzah, Mahamadou N'Diaye, Zalnando; Esteban Vizcarra, Syahrian Abimanyu, Zulfiandi; Konate Makan, Patrich Wanggai, Manuchekhr Dzhalilov
Posting Komentar
bkd