TB-Anton Janji Bangun Sekolah dan Ruang Belajar Baru di Jabar


Bandung. - Pasangan TB Hasanuddin-Anton Charliyan berjanji akan meningkatkan rata-rata lama sekolah masyarakat Jabar yang saat ini baru kelas 8 (2 SMP). Ada dua cara yang disiapkan untuk merealisasikan janji tersebut bila dipercaya memimpin Jabar lima tahun mendatang.

TB mengatakan berdasarkan data yang dimilikinya saat ini, rata-rata penduduk Jabar baru menempuh pendidikan hingga kelas 8 atau hanya berada satu tingkat dari Papua. Penyebabnya tak lain fasilitas pendidikan di Jabar yang belum seimbang dengan jumlah penduduk.

"Penyebabnya banyak daya tampung SMA dan SMK tidak seimbang dengan jumlah lulusan (SMP). Belum semua SMA dan SMK ada di setiap kecamatan sehingga perlu ada jumlah yang memadai untuk (memenuhi) itu," kata TB saat ditemui di kantor DPD PDIP Jabar, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Selasa (27/2/2018).



Menurutnya untuk memfasilitasi lulusan SMP di Jabar yang cukup besar diperlukan pembangunan ruang kelas atau sekolah baru. Sehingga, sambung dia, lulusan SMP tidak lagi kesulitan melanjutkan pendidikan ke SMA atau SMK.

"Pembangunan ada dua macam pertama ruang kelas baru misalnya ribuan atau sekolah baru masih kita hitung anggarannya," ungkap jendral purnawirawan TNI ini.

Pasangan yang diusung PDIP ini menargetkan meningkatkan rata-rata lama sekolah penduduk Jabar sampai kelas 10 (1 SMA). Hal ini diyakininya bisa terwujud bila fasilitas dan akses pendidikan bagi seluruh masyarakat memadai.

"Saya kira kalau ditambah menjadi kelas 10 memungkinkan equivalent dengan jumlah sekolah yang kita bangun (nanti). Kemudian juga jangan lupa memperbanyak beasiswa dan sekolah 12 tahun gratis," kata TB.


Sumber : detik

Posting Komentar