Wabup Ancam Penjarakan Oknum Pelajar Lakukan Kriminalisasi Guru



KARAWANG. - Wakil Bupati Kabupaten Karawang, Jimmy Akhmad Zamakhsyari mengancam bakal penjarakan oknum pelajar yang berani melakukan kriminalisasi terhadap guru.

Pasalnya ia langsung yang akan membuka laporan kepada pihak kepolisian bila ada lagi oknum pelajar yang memukul guru.

"Kalau ada lagi oknum pelajar berani mukul guru, saya langsung yang akan buka laporan ke polisi. Penjarakan saja oknum pelajar itu," kata Jimmy saat berkunjung ke SMAN 1 Telagasari, Selasa (13/2/2018).

Menurutnya ia pernah di tempeleng sama guru. Namun ia tidak pernah melawan. Apalagi melapor kepada orang tua.

"Sama orang tua bukan dibela, tapi malah ditambah pukulan. Karena orangtua dulu tau, guru itu untuk mendidik anaknya di sekolah. Jika tidak mau di didik sama guru, silahkan bawa pulang saja ajarkab sendiri," kata Jimmy lagi.

Ia mengaku prihatin dengan peristiwa terjadi di Karawang. Dengan demikian, pihaknya akan mendatangi sekolah satu minggu tiga sekolah.

"Karena saya peduli kepada guru dan anak-anak pelajar. Mau jadi apa kalau pelajar berani melawan ke guru. Selain orangtua, ya guru lah yang harus di hormati," tegas Jimmy.

Disela-sela lain juga Jimmy memberikan motivasi kepada pelajar di SMA Telagasari akan semangat dalam belajar untuk bekal masa depan.

"Saya yakin diantara kalian akan ada yang menduduki jabatan di Karawang. Saya juga bisa seperti ini berkat didikan guru," tuturnya.

Diakhir kehadirannya, Jimmy membacakan sholawat agar keberkahan dan keselamatan untuk semuanya. Bahkan Jimmy memberikan uang untuk pelajar yang hafal salah satu surat di alquran.

Plt Kepala SMAN 1 Telagasari, Drs Nedi Rohendi menyambut hangat kehadiran orang nomor dua di Pangkal Perjuangan. Pihaknya turut berterimakasih atas kehadiran Wakil Bupati ke SMAN 1 Telagasari.

"Terimakasih pa wakil bupati atas motivasi untuk pelajar. Dan terimakasih atas kehadirannya," tandasnya.
Posting Komentar