Wabup Karawang Minta Polisi Penjarakan Oknum Pelajar Pemukul Guru

Karawang,- Mewabahnya kasus pemukulan guru oleh muridnya sendiri yang terjadi di SMK PGRI Lemahabang, membuat Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamakhsyari blusukan ke Sekolah-sekolah, salah satunya di SMAN 1 Lemahabang. Selepas upacara bendera selesai, Ketua DPC PKB itu langsung memperingatkan ratusan siswa dan guru di SMA Lemahabang untuk tidak meniru apa yang sudah membuatnya marah didunia pendidikan di Sekolah yang tak jauh dari kampung halamannya tersebut. 

"Awas kalian, kalau sampai ada yang berprilaku seperti itu, saya pastikan muridnya jeblos ke penjara, untung gak sampai meninggal gurunya kaya di Madura, " Tandasnya.

Kalau boleh saran sebut Jimmy, Polsek harusnya menahan oknum pelajar tersebut, sekurang-kurangnya seminggu dibiarkan mendekam di penjara, tujuan agar ada efek jera merasakan apa yang dilakukannya adalah kriminal, lalu selebihnya sebut Jimmy, kalau masih bisa dididik diarahkan dan kapok atas ulahnya, siswa tersebut tetap dirangkul untuk menuntaskan sekolahnya. Karena, percuma saja kalau dikeluarkan, karena dia bisa berpindah sekolah atau bahkan ke sekolah Paket C, dengan kata lain, ia meminta sepekan di penjarakan dan tetap bersekolah kalaupun masih bisa dididik,  karena hal itu diserahkan kepada wewenang sekolah itupun kalau ada pertimbangan lain." Biarin saja dulu ngalamin mendekam di penjara biar jadi contoh buat yang lain tidak mengulang,  selebihnya terserah pihak sekolah" Katanya.
Posting Komentar